Mohon tunggu...
Rucita Widyasti
Rucita Widyasti Mohon Tunggu...

Senin-Selasa Nulis, Rabu-Kamis Mainan Kucing, Jumat-Sabtu Mengkhayal, Minggu Ibadah

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kamajaya Scholarship, Investasi Kasih Demi Masa Depan

2 April 2019   11:25 Diperbarui: 2 April 2019   11:29 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kamajaya Scholarship, Investasi Kasih Demi Masa Depan
dokpri

Seiring kemajuan pendidikan di Indonesia, banyak sekali warga Indonesia yang melanjutkan jenjang pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Salah satu perguruan tinggi yang terkenal di Indonesia adalah Universitas Atma Jaya Yogyakarta, yang lebih dikenal dengan Atma Jogja. Universitas impian ini,sangat terbuka lebar bagi muda-mudi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya.

Sebagai salah satu Universitas favorit, Atma Jogja memiliki banyak beasiswa, dari beasiswa dari pemerintah, beasiswa yang diberikan dari Atma Jogja sendiri, dan beasiswa yang diberikan oleh relasi kampus. salah satu beasiswa yang ada di Atma Jogja adalah KAMAJAYA Scholarship.

Beasiswa yang diprakarsai oleh Bapak Maryatmo, Bapak Hutomo dan Bapak Hadi Santono ini berprinsip pada investasi kasih. KAMAJAYA sendiri memiliki misi "Menjadi Komunitas Pemberi dan Penerima Beasiswa KAMAJAYA yang berjiwa Unggul, Inklusif, dan Humanis, serta mampu memberi kontribusi yang nyata kepada nusa dan bangsa melalui pelayanan dalam cahaya kebenaran" . Dalam mewujudkan visinya, misi KAMAJAYA sendiri

  1. Memberikan beasiswa pendidikan sarjana di Universitas Atma Jaya Yogyakarta kepada anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu yang mempunyai potensi akademis yang baik.
  2. Menyiapkan calon pemimpin masa depan (future leaders) yang memiliki karakter yang kuat dan memiliki kompetensi yang baik
  3. Menjadi program beasiswa abadi karena alumni dari program ini terus berkembang menjadi donatur bagi adik-adik penerima Beasiswa KAMAJAYA selanjutnya. Pay it Forward


Beasiswa yang tahun 2019 ini berulangtahun yang kedua, sedang membuka kesempatan bagi 10 mahasiswa yang beruntung untuk mendapatkan beasiswa yang full funded ini. Beasiswa ini akan membayar 4 komponen utama kebutuhan di ATma Jogja, yaitu SPP tetap, SPP variabel, KKN dan Wisuda. Beasiswa ini akan melakukan verifikasi kepada penerima beasiswa, jika dibutuhkan dana kebutuhan hidup, biaya KP, atau biaya lainnya. Dana yang diperoleh dari beasiswa ini berasal dari para donatur, yang rutin mendonasikan uangnya.

Bagaimana Caranya Menjadi Donatur?

Menjadi donatur bagi KAMAJAYA sangat mudah sekali. Dengan mengklik laman ASOKA, calon donatur akan diberi arahan-arahan dalam menjadi donatur. Pada prinsipnya, menjadi donatur dibebaskan dalam nominal yang akan disumbangkan. Prinsip dari beasiswa inipun investasi kasih,dimana ada 1 orang berdonasi, maka akan ada 2 orang terbantu, dan dimana ada 4 orang berdonasi,maka akan ada 8 orang terbantu. Orang yang dibantu oleh beasiswa KAMAJAYA sendiri akan membantu adik-adiknya lagi, begitu seterusnya.

Syarat Pendaftar Beasiswa

Dengan IP minimal 3.00, mahasiswa ATma Jogja bisa mendaftarkan diri untuk menjadi calon penerima beasiswa. Team KAMAJAYA akan menyeleksi

calon penerima beasiswa. Calon penerimajuga diwajibkan menulis essay mengenai diri mereka sendiri, sehingga para donatur tertarik untuk memberikan beasiswa kepada calon tersebut. Team juga akan memverifikasi mengenai calon tersebut,dan memilih siapakah diantara mereka yang lebih potensial dan paling membutuhkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2