Mohon tunggu...
Cahya Nugraha
Cahya Nugraha Mohon Tunggu...

Orang Indonesia Mempercayai bahwa setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah sekolah. Blog : rubikomugglo.blogspot.co.id Twitter : @rubikomugglo Instagram : rubikomugglo

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Pengalaman Pertama Menyeberang dan Berwisata di 3 Nusa

18 Januari 2018   11:27 Diperbarui: 18 Januari 2018   11:36 0 2 0 Mohon Tunggu...
Pengalaman Pertama Menyeberang dan Berwisata di 3 Nusa
Kelingking Beach (dok. pribadi)

 

Halo.....rasanya sudah lama tidak menulis perjalanan saya disini. Saya baru saja pergi 3 minggu dari rumah untuk mengunjungi beberapa tempat indah seperti Bali, Surabaya dan Malang. Nah, tulisan kali ini saya akan menceritakan pengalaman pertama saya berkunjung ke 3 Nusa yakni Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan.

Pergi ke Bali

Saya beberapa kali ke Bali dengan cara yang berbeda. Pada perjalanan barusan ini saya pergi ke Bali via pesawat. Cara ini cukup mudah, tinggal pesan tiket melalui situs-situs perjalanan lalu langsung berangkat, tetapi cara ini membutuhkan uang yang lebih. Nah, untuk yang ingin melakukan perjalanan dengan anggaran yang lebih sedikit, bisa melakukan cara yang kedua yakni menyeberang via kapal.

Kalau dari Jogja, kita bisa melakukan perjalanan darat menggunakan kereta api Sri Tanjung dari Stasiun Lempuyangan menuju Stasiun Banyuwangi Baru seharga Rp. 94.000. Berangkat dari Jogja jam 07.00 pagi sampai di Banyuwangi jam 21.00 malam. Nah, kalau saya biasanya memilih untuk tidur di luar stasiun terlebih dahulu sambil menikmati kudapan yang biasanya dijual di dekat stasiun. Pagi harinya, saya jalan keluar stasiun lalu ambil arah kanan ke pelabuhan. Tiket untuk menyeberang untuk satu orang dibanderol Rp. 7.000. Jika sudah sampai di Gilimanuk, jalan keluar lalu ambil bis ke arah Terminal Ubung di Denpasar. Tarif untuk 1 orang naik bis sebesar Rp. 40.000. Kalau ingin ke Sanur, bisa dilanjutkan dengan naik ojek online dengan tarif sekitar Rp. 20.000.

Tips & Trick:

- Kalau misal ingin naik ojek online dari Denpasar ke Sanur, jangan turun saat bis sudah di terminal. Turun saja di perempatan sebelum Terminal, dijamin aman dari gangguan.

- Menurut informasi dari orang yang memberi tahu saja jalan, kasih uang pas saat di Terminal Bus Gilimanuk, kalau memberi Rp. 50.000 sisanya tidak dikembalikan.




HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10