Mohon tunggu...
Rubiana Dewi
Rubiana Dewi Mohon Tunggu... Guru - Guru

Berbahagia meski dari hal kecil dan menabur sebanyak banyak manfaat dimuka bumi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Media Pembelajaran yang Mudah dan Murah Meriah

7 Oktober 2022   18:26 Diperbarui: 7 Oktober 2022   18:50 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah menyelesaikan topik refleksi di PMM. Saya harus membuat sebuah aksi nyata sebagai akhir  penugasan di Platform Merdeka Mengajar  ditopik tersebut. Saya memilih aksi nyata refleksi awal-tengah-akhir pembelajaran. Untuk itu saya harus menyiapkan segala sesuatunya. 

Salah satunya adalah sebuah media pembelajaran yang akan saya gunakan dalam pembelajaran di kelas . Saya membuat sebuah kartu nama Nabi dan Rasul berbentuk bulat dari kertas buffalo dan saya tempelkan dengan  tusuk sate. 

Nanti di kertas bulat tersebut saya tulis nama-nama 25 Nabi dan Rasul. Yang akan digunakan dalam kerja kelompok dan setiap anak mendapat satu kartu dan wajib menghapal nama kartu teman kelompoknya. Dari proses pembelajaran nantinya saya berharap peserta didik dapat menyebutkan 25 nama Nabi dan Rasul. 

Dokpri 
Dokpri 

Dokpri 
Dokpri 

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun