Mohon tunggu...
Rubiana Dewi
Rubiana Dewi Mohon Tunggu... Guru - Guru

Berbahagia meski dari hal kecil dan menabur sebanyak banyak manfaat dimuka bumi

Selanjutnya

Tutup

Trip

Kapuh Madani

22 September 2022   05:31 Diperbarui: 22 September 2022   05:35 57 18 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokpri foto di depan kubah Guru Kapuh 

Arba Mustamir adalah rabu terakhir di bulan Safar. Di Tapin,  ziarah ke tempat orang saleh adalah salah satu tradisi dihari ini. Hari ini bersama keluarga saya pergi ke "Kapuh Madani". Sebutan untuk desa kapuh. Disana kami ziarah ke makam Guru Kapuh. 

Setelah selai ziarah, anak-anak berbelanja makanan. Ice cream sepertinya enak bagi mereka. Ibunya cukup beli cemilan. Buat ayah beliau dibelikan roti bulat manis dua rasa. Gula putih dan gula merah. Anak- anak juga beli ayam geprek dan nasi buat dimakan di rumah katanya. Ayah dan ibunya sudah lapar. Mampir di warung sebelah kubah. Ayah mengambil lauk nila panggang dan "terong babanam basantan". Ibu juga sama, tapi ikannya belut masak kuning.  

Perjalanan cukup lumayan jauh, bagi saya yang jarang berkendara jauh pakai  motor.  Kapuh berada disebelah kabupaten Tapin. Kabupaten tetangga, yaitu Kabupaten Hulu  Sungai Selatan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan