Mohon tunggu...
Rubiana Dewi
Rubiana Dewi Mohon Tunggu... Guru - Guru

Berbahagia meski dari hal kecil dan menabur sebanyak banyak manfaat dimuka bumi

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Kami Pulih Kami Bangkit

28 Agustus 2022   19:15 Diperbarui: 28 Agustus 2022   19:27 84 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Kami pulih Kami Bangkit 

                            oleh : Rubiana Dewi

Beberapa hari lagi bulan Agustus tahun 2022 akan berakhir. Suasana kemerdekaan pun akan mulai menghilang .Suasana merah putih pun sudah tidak sering terlihat lagi . Postingan - postingan tentang kemeriahan kemerdekaan akan berganti dengan tema - tema baru . 

Sebagai seorang guru,saya bertanya-tanya ,sejauh mana suasana kemeriahan kemerdekaan itu melekat di hati anak didik kita . Setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan ,tentu tahun ini menjadi tahun yang menggembirakan dalam semarak kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan yang ke -77.

Masih saya ingat, betapa kami dewan  guru beserta kepala  Sekolah Dasar Negeri Antasari  berantusias untuk melaksanakan rapat sebagai persiapan perayaan hari kemerdekaan. Upacara kemerdekaan ,akan dilaksanakan di lapangan sekolah .ada yang berbeda kali ini dari upacara bendera yang jika biasanya setiap senin petugas upacaranya adalah siswa, maka kali ini semua guru akan menjadi petugas upacara.

Didalam rapat diputuskan setiap guru dengan tugasnya masing -masing .Saya mendapat tugas menjadi pengibar bendera bersama Bu Rahayu dan Bu Tati . Senang bercampur gugup juga, dan kami pun latihan satu kali sebelum tampil keesokan harinya. 

Selain itu kami juga bersama - sama dengan dana patungan , ingin ada lomba kreativitas  yang menjadi ciri khas hari kemerdekaan .Dipilihlah berbagai  lomba ,yang  dan dipertimbangkan akan meningkatkan kreativitas, kemandirian dan bernalar kritis peserta didik. 

    Lomba dibagi menjadi dua kategori , yaitu untuk kelas rendah dan kelas tinggi . Kelas rendah adalah kelas 1,2 dan 3 sekolah dasar, sedangkan untuk kelas tinggi adalah kelas 4 , 5 dan 6 sekolah dasar  . Setiap kelas oleh wali kelasnya akan  dipilih perwakilan untuk lomba tertentu dengan jumlah yang sudah ditentukan sesuai keinginan dari peserta didik mau ikut lomba yang mana . Lomba dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Kamis dan jum'at, tanggal 18 dan 19 Agustus 2022.

Ada beberapa cabang lomba yang dilaksanakan  diantaranya adalah : 

  1. Lomba Mewarna 

Lomba ini dipandu oleh wali Kelas 1-3 ,dengan tema gambar yang berbeda untuk setiap kelasnya, diikuti oleh kelas rendah .

  1. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    4. 4
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
    Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

    Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan