Mohon tunggu...
Rubens Rafael Alam
Rubens Rafael Alam Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Parahyangan

Sang Penghayal

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi

2 Oktober 2022   16:56 Diperbarui: 2 Oktober 2022   16:59 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dalam Proses kegiatan Geladi Hominisasi ini, tahap awal yang saya lewati pada kegiatan ini adalah mengerjakan tugas Pra Geladi yang diberikan sebagai Syarat mengikuti kegiatan Geladi Hominisasi. 

Setelah mengerjakan tugas Pra Geladi, saya mengikuti kegiatan Geladi Hominisasi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 via Zoom Meeting. Kegiatan Geladi Hominisiasi berjalan dengan lancar dan menyenangkan. 

Selama kegiatan Geladi Hominisisi kami bermain sebuah permainan berupa quiz dari menti.com dan mengerjakan tugas Pra Geladi bersama kelompok yang sudah ditentukan. 

Pada tugas ini kami berdiskusi dengan kelompok masing-masing sesuai tema yang sudah ditentukan untuk setiap kelompok. Setelah itu, hasil diskusi kami akan dipresentasikan dan setiap kelompok dari waktu 4 menit untuk mempresentasikan hasil diskusi dari masing-masing kelompok. 

Selama presentasi, saya melihat kelompok lain mempresentasikan hasil diskusi mereka dengan sangat baik dan tempat waktu. Namun, saya merasa hasil presentasi kelompok kami kurang memuaskan karena kelompok kami tidak bias menyelesaikan presentasi tepat waktu. 

Dari pengalaman Geladi ini, saya merasakan bahwa dalam hidup ini penting sekali untuk bersikap komunikatif, menghargai waktu dan teliti dalam mengerjakan sesuatu. 

Selain itu, saya mendapatkan pelajaran berharga dalam kegiatan Geladi ini bahwa kita sebagai Warga Negara harus menggunakan logika dan bahasa dalam kehidupan sehari-hari karena kita berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak agar segala ucapan dan keputusan yang kita perbuat bisa berguna kepada sesama dan tidak merugikan sesama masyarakat Indonesia. 

Selain itu, pada kegiatan Geladi Hominisasi ini saya mendapatkan manfaat, yaitu kegiatan ini menambah wawasan saya mengenai sekitar Indonesia dan dunia yang lebih luas. 

Kemampuan secara singkat yang saya pelajari selama Kegiatan Geladi Hominisasi ini adalah mengenal dan menambah pengetahuan mengenai Indonesia beserta segala kelebihan-kelebihan yang dan belajar untuk menjadi lebih kompak saat mengerjakan suatu projek dalam bentuk kelompok. 

Selain itu, setelah saya mengikuti kegiatan Geladi Hominisasi ini, saya dapat meningkatkan kemampuan saya dalam berpikir dan berbahasa secara logis dan membangun supaya segala pikiran dan perkataan saya bisa membangun diri saya serta orang-orang disekitar untuk berpikir lebih maju lagi dan bisa berguna bagi bangsa dan Negara ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun