Mohon tunggu...
Ruang Sekolah
Ruang Sekolah Mohon Tunggu... Media Informasi Pendidikan Negeri

Media Informasi Pendidikan Negeri

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Mengatasi Ponsel yang Super Lemot hanya Beberapa Menit

25 Maret 2020   14:29 Diperbarui: 25 Maret 2020   14:42 13 0 0 Mohon Tunggu...

Dunia digital sekarang manusia dituntut untuk memiliki ponsel atau gadget. Seolah dunia sebesar dan seluas ini hanya mampu dijangkau lewat ponsel yang berbentuk segi panjang. Namun, saat ponsel kita gunakan lemot atau berjalan secara lambat tentu sangat kesal. Nah, di sini saya akan membawakan beberapa cara mengatasi ponsel lemot hanya dua menit. Cara ini saya lakukan pada ponsel saya sendiri dan sudah terbukti.

Adapun beberapa penyebab terjadinya ponsel kita lemot, di antaranya:

  • Terlalu banyak install Aplikasi
  • Banyak menyimpan photo dan Video
  • Penumpukan chace aplikasi
  • Banyak Aplikasi yang sudah usang

1. Menghapus Aplikasi yang Jarang digunakan

Salah satu faktor kenapa ponsel kita lemot adalah terlalu banyak aplikasi. Iya, jikalau kita memiliki ram yang tinggi untuk menampun berbagai aplikasi tidak terlalu dulit bahkan tidak berefek pada ponsel yang kita pegang. Namun, android pada kelas bawah tentu sangat memungkin. Apalagi aplikasi game online yang dapat memakan banyak memori. Dan tentu saja, game online ini yang digandrungi anak-anak, sampai lupa menghapusnya yang berefek android kita lemot seperti siput.

Baca Juga: Cara Mengurangi Kacanduan Game Online Anak yang Berdampak pada Nilai Sekolah Turun Secara Drastis

2. Menghapus Foto atau Video yang Menghabiskan Memori

Menyimpan foto dan video kelakuan manusia pada umumnya. Namun, menghapus dua hal itu yang tidak perlu menjadi kelupaan tersendiri. Yang paling banyak biasanya di aplikasi whatsaap. Tentu kelakuan kita mengunduh foto dan video yang membuat kita penasaran. Namun, jangan lupa kita menghapusnya juga agar ponsel kita tidak lemot.

3. Hapus Chase dan Data Aplikasi

Chace aplikasi yang ada di android sebenarnya sangat kecil. Tapi jika di biarkan dalam waktu lama akan menjadi besar dan membuat android menjadi cepat panas dan bahkan menjadi lemot. 

4. Update Aplikasi

dalam kurun beberapa waktu, aplikasi yang ada di ponsel kita akan diupdate. Biasanya yang jarang diupdate tersebut akan mengakibatkan ponsel kita lemot, Maka, updatelah sebelum efek itu menjadi besar pada android kesayangan kita.

Referensi: https://ruangsekolah.net/cara-mengatasi-ponsel-lemot-hanya-dengan-2-menit-274  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x