Mohon tunggu...
Ruang Sekolah
Ruang Sekolah Mohon Tunggu... Media Informasi Pendidikan Negeri

Media Informasi Pendidikan Negeri

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Vitamin Kekebalan Tubuh dari Indeksi Virus Corona

25 Maret 2020   12:45 Diperbarui: 25 Maret 2020   12:55 21 0 0 Mohon Tunggu...

Akhir ini Indonesia mengalami guncangan, baik secara fisik ataupun psikis. Hal ini disebabkan oleh virus corona. Virus ini mulai tersebar di kota Wuhan Cina dan merambat ke seluruh sektor negara di dunia ini. Namun, kalian jangan khawatir, di sini saya akan membagikan beberapa vitamin yang ampuh mencegah virus corona. Virus ini bukan sembarangan virus biasa, belum ada vaksin sampai sekarang. Setidaknya, kita mencegah terlebih.

1. Vitamin C

Vitamin C ini adalah  derivat heksana yang golongkan sebagai suatu karbohidrat asam askorbat yang mudah teroksidasi menjadi dehidroaskorbat yang tereduksi menjadi asam askorbat. Vitamin ini terdapat di buah-buahan. Vitamin ini mampu mengobati penyakit flu, asma, serta sariawan. Hal ini cocok bagi kalian sebagai pencegahan dari virus corona.

2. Vitamin E

Vitamin E ini mampu menjaga tubuh kita dari virus corona. Sebab, vitamin ini mengandung antioksidan yang mampu membantu tubuh melawan infeksi penyakit. Kamu bisa mengkonsumsi bayam, biji-bijian, brokoli untuk menjaga imun kita.

3. Vitamin D

Vitamin ini bersumber pada cahaya matahari. Dari matahari ke kulit kita, sehingga mampu meningkatkan imun tubuh tetap sehat. Vitamin ini tidak ada pada buah-buahan, namun lebih pada cahaya matahari.

4. Vitamin A

Pada umumnya vitamin ini terdapat pada makanan yang berlemak. Adapun provitamin A adalah pigmen berwarna kuning. Vitamin A pada umumnya dominan stabil terhadap panas, asam dan alkali dan mempinyai sifat yang sangat mudah teroksidasi oleh udara dan akan rusak bila dipanaskan pada suhu tinggi bersama udara. Bahan makanan yang banyak mengandung vitamin A adalah sayuran dan buah buahan yang berwarna hijau atau kuning sperti labu dan woertel,ubi jalar dan waluh.

Referensi: Deretan Vitamin Ampuh Cegah Virus Corona

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x