Mohon tunggu...
Rahasia Sehatmu
Rahasia Sehatmu Mohon Tunggu... Mahasiswa - pelajar
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kesehatan adalah yang utama

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Cara Mengatasi Kulit yang Kering Bersisik

16 Mei 2022   18:21 Diperbarui: 16 Mei 2022   18:31 109 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bayangkan coba jika kulitmu terlihat kering, bahkan berlapis. Ini tentu sangat tidak ideal untuk diperiksa, selain itu, membuat kulit sering mengelupas dan karenanya dapat menyebabkan rasa perih di bagian tersebut. 

Nah.. Bagaimana cara mengatasi kulit kering? Beautynesian bisa memperhatikan teknik yang menyertainya!

Kulit kering dan bersisik memang bisa mengganggu keberadaan wajah Anda. Memang, kosmetik yang Anda coba rakit pun bisa jadi berantakan karena permukaan kulit yang kering dan bertekstur. Penyebab kulit kering adalah karena tidak adanya organ minyak di kulit (sebum) yang menyebabkan kulit cepat kering dan kusam.

Sebum adalah organ minyak normal kulit kita. Selain organ sebum, kulit kering juga disebabkan oleh hilangnya hidrasi pada epidermis. Hal ini berbanding terbalik dengan pemilik kulit mulus, di mana kulit mereka menghasilkan banyak sebum. Memang, kita hanya harus memahami bagaimana mengelola kulit kering dan bertekstur!

1. Menerapkan cara hidup yang kokoh

Petunjuk langkah demi langkah untuk mengatasi kulit kering dapat Anda lakukan dari dalam tubuh terlebih dahulu, seperti memperbanyak penggunaan air dan mengonsumsi produk organik baru. Minumlah setidaknya 2,1 liter air setiap hari dan pilih produk alami baru yang mengandung vitamin An dan asam L-askorbat, Beautynesian. Produk alam yang sangat bagus untuk digunakan antara lain apel, jeruk, pisang, pepaya, stroberi, mangga, dan lain-lain.

Selain mengonsumsi bahan-bahan alami yang mengandung nutrisi An dan C, Anda juga harus mengonsumsi makanan sumber yang mengandung Vitamin E. Kandungan vitamin E sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit, menyegarkan, dan mengencangkan kulit lho, Beautynesian ! Anda bisa mendapatkan Vitamin E dari makan kacang-kacangan.

2. Gosok ke bawah

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, lebih pintar menggosok ke bawah dan usahakan tidak keramas dengan air mendidih. Air mendidih benar-benar dapat menghilangkan minyak biasa yang melindungi kulit Anda! Anda bisa menggunakan air hangat sekali saja dalam beberapa waktu, kemudian Anda bisa mengeringkan kulit dengan cara menepuk-nepuk lembut menggunakan handuk, jangan menggosok kulit secara berlebihan.

3. Gunakan pelembab tubuh atau margarin tubuh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan