Mohon tunggu...
PKRS RSKO
PKRS RSKO Mohon Tunggu... Akun PKRS Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta

Akun Resmi PKRS Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta. One Stop Service Layanan Pengobatan dan Pemulihan Penyalahgunaan NAPZA / Narkoba dan kesehatan lainnya. Web : www.rskojakarta.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Yuk Daftar, RSKO Jakarta Menyelenggarakan Donor Darah

15 Juni 2021   08:19 Diperbarui: 15 Juni 2021   08:46 72 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk Daftar, RSKO Jakarta Menyelenggarakan Donor Darah
Deskripsi : RSKO Jakarta Melaksanakan Donor Darah I Sumber Foto : rsko jakarta

Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta akan menggelar kegiatan sosial donor darah bekerjasama dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais dalam rangka menyambut HUT RSKO Jakarta ke 49 di tanggal 3 Juli 2021.

Kegiatan baik ini selang 3 (tiga) hari dengan Hari Donor Darah Internasional yang akan diselenggarakan ditanggal 17 juni 2021 pada pukul 08.00 s/d 12.00 WIB.

Donor darah kali ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah nyawa bagi sesama. Sebelumnya RSKO Jakarta pada 17 April 2020 telah melaksanakan kegiatan donor darah tapi hanya dikhususkan bagi pegawai dan keluarganya.

Selain itu, aksi sosial ini terselenggara untuk membantu stok darah PMI yang menurun terimbas Pandemi Covid-19. Berdasarkan informasi stok darah UTD PMI DKI Jakarta pertanggal 10 Juni 2021 jumlah kantong darah Whole Blood, Trombocyte Concentrate (TC), dan Packed Red Cell untuk golongan darah (A+) 147 kantong darah, golongan darah (B +) 136 kantong darah, golongan darah (AB +) 53 kantong darah, dan golongan darah (O) 232 kantong darah, total kantong darah 572 kantong darah.

"Donor darah ini merupakan salah satu bentuk rasa peduli dan kebersamaan dari Pegawai RSKO Jakarta, dimana PMI mengalami penurunan cadangan stok darah." ungkap Ketua Pelaksana donor darah RSKO Jakarta, Wahyu Radityo Utomo, SKM, MARS.

Deskripsi : Flayer Donor Darah I Sumber Foto : RSKO Jakarta
Deskripsi : Flayer Donor Darah I Sumber Foto : RSKO Jakarta
Kegiatan ini diharapkan memperoleh sebanyak 100 (seratus) pendonor yang terdiri dari masyarakat umum dan pegawai RSKO Jakarta. Masyarakat dan pegawai RSKO Jakarta dapat mendaftar di  http://bit.ly/RegDonorDarahRSKO .

RSKO Jakarta berharap penyelenggaraan aksi donor darah ini dapat membantu PMI DKI Jakarta dalam menyalurkan darah bagi para pasien/masyarakat yang memerlukan kantong darah.

Salah satunya adalah penerapan physical distancing dan pembatasan aktivitas di luar rumah. Dan,sejak wabah corona covid-19 membuat banyak kegiatan donor darah terhenti.

Atas dasar tersebut RSKO Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan memperhatikan physical distancing. Kegiatan ini dillaksanakan di ruang Konfrensi lantai 2 gedung A RSKO Jakarta.

Panitia donor darah membuat aturan bahwa bagi para pendonor untuk secara bergantian keruangan donor di ruang konfrensi lantai 2.

Para pendonor yang berasal dari pegawai RSKO Jakarta tetap berada di ruangan kerja masing-masing. Pada saat akan dilakukan prosos donor darah para pegawai dihubungi via Whats Apps agar tidak terjadi antrian / berkumpulnya orang di lokasi donor darah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x