Mohon tunggu...
RSKO Jakarta
RSKO Jakarta Mohon Tunggu... Akun Kompasiana Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta

Akun Resmi Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta. One Stop Service Layanan Pengobatan dan Pemulihan Penyalahgunaan NAPZA / Narkoba dan kesehatan lainnya. Web : www.rskojakarta.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bersiap 'Tatanan Normal Baru" RSKO Jakarta Menyelenggarakan Halal Bi Halal Online

26 Mei 2020   14:47 Diperbarui: 26 Mei 2020   15:36 74 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersiap 'Tatanan Normal Baru" RSKO Jakarta Menyelenggarakan Halal Bi Halal Online
Deskripsi : RSKO Jakarta menyelenggarakan Halal Bi Halal Online I Sumber Foto : dokpri

JAKARTA (RSKO Jakarta) -- Presiden RI Joko Widodo menyatakan jika masyarakat harus berdamai dan hidup berdampingan dengan Covid-19. Berdampingan itu justru kita tak menyerah, tetapi menyesuaikan diri (dengan bahaya Covid-19).

Maksud Presiden RI dalam melawan Covid-19 mengedepankan dan mewajibkan protokol kesehatan ketat. Salah-satu protokol kesehatan itu yaitu Physical Distancing.

Bulan Ramadhan telah dijalani dan Idul Fitri telah tiba dan memasuki Bulan Syawal, setiap manusia yang beragama Islam pun menyambutnya dengan penuh suka cita di Hari Kemenangan.

Bagi masyarakat Indonesia terdapat tradisi yang tidak akan dilewatkan pasca Idul Fitri di tempat kerja yaitu menyelenggarakan Halal Bi Halal. Kegiatan ini berisiko terjadinya sentuhan antar manusia saat bersalaman.

Halal Bi Halal merupakan bentuk silahturahmi dan mempererat persaudaraan diantara pegawai Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta, hari ini (Selasa, 26/5/2020) digelar acara tradisi Halal Bi Halal yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi teleconfrence.

Tradisi Halal Bi Halal merupakan tradisi RSKO Jakarta yang dilaksanakan secara rutin dilaksanakan untuk sebagai ajang saling bersilahturahmi dan bermaaf-maafan pasca Idul Fitri.

Dalam kegiatan Halal Bi Halal online ini, susunan acara sama seperti Halal Bi Halal pada umum nya, hanya saja para hadirin berada di unit kerja masing-masing. Para pegawai menggunakan aplikasi teleconference pada saat mengikuti acara Halal Bi Halal online.

Hal ini dilakukan oleh panitia Halal Bi Halal RSKO Jakarta mengikuti saran Kementerian Kesehatan RI untuk mencegah penularan virus corona agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan massa (orang banyak).

Kegiatan ini tidak hanya sarana saling bersilahturahmi dan bermaafan, kegiatan hari ini juga diisi pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Tausiyah bagi seluruh pegawai.

Deskripsi : Teleconfrence Halal Bi Halal RSKO Jakarta I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : Teleconfrence Halal Bi Halal RSKO Jakarta I Sumber Foto : dokpri
Direktur Utama (Dirut) RSKO Jakarta, dr.Azhar Jaya, SKM, MARS yang hadir pada kesempatan ini dalam kata sambutannya bahwa kegiatan Halal Bi Halal secara online ini yang digelar kiranya dapat membangun kebersamaan pasca Idul Fitri 1441 H di masa pandemi Covid-19.

Kebersamaan dan kekeluargaan yang erat tentu akan dapat mendukung kinerja dalam menghadapi tantangan amanah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di fasilitas kesehatan. RSKO Jakarta merupakan rumah sakit khusus ketergantungan obat yang menjadi harapan nasional memulihkan para pecandu narkoba / NAPZA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x