Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Lainnya - Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Akhir Perjalanan Kontroversi Serena Williams

11 Agustus 2022   20:00 Diperbarui: 11 Agustus 2022   20:46 300 48 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Serena Williams menulis pengunduran dirinya dari dunia tenis profesional di majalah Vogue. Photo :   Luis Alberto Rodriguez

Bagi seorang atlit  prestasi tentunya merupakan tujuan utama ketika memutuskan untuk memasuki dunia olahraga.

Jadi tidak heran jika seorang atlit akan mencurahkan segala yang dimilikinya untuk meraih kesuksesan dan menikmatinya di puncak prestasinya tersebut.

Namun dari sekian banyak atlit yang berusaha mencapai kesuksesan tersebut hanya sebagai kecil saja yang mencapai masa keemasannya di puncak prestasi.

Salah satu atlit  yang mencapai kesuksesan dalam olahraga tenis professional adalah Serena Williams yang merupakan sosok atlit penuh prestasi sekaligus penuh kontroversi sehingga banyak mendapat sorotan dan gunjingan.

Dari segi prestasi tentunya tidak banyak orang yang dapat membantah bahwa Serena Williams merupakan salah satu dari sedikit atlit wanita elit dunia yang telah menorehkan  banyak prestasi di dunia tenis professional.

Salah satu penampilan Serena Williamns setelah mengalahkan  Maria Sharapova di tahun  2013 pada final French Open  Photo: David Vincent/AP  
Salah satu penampilan Serena Williamns setelah mengalahkan  Maria Sharapova di tahun  2013 pada final French Open  Photo: David Vincent/AP  

Serena Williams menorehkan rekor 23 gelar Grand Slam, 14 gelar ganda grand slam,  empat medali emas Olimpiade dan masih banyak lagi prestasi yang ditorehnya dalam olah raga ini.

Dengan segudang prestasi  ini tidak heran jika Serena Williams berhasil menginspirasi banyak orang  di seluruh dunia.

Kemenagan Serena  Williams terakhir di  Grand Slam di  2017. Photo: File: Edgar Su/Reuters.
Kemenagan Serena  Williams terakhir di  Grand Slam di  2017. Photo: File: Edgar Su/Reuters.

Minggu ini Serena Williams melalui tulisan di majalah ternama  Vogue  mengumumkan akan pensiun dari tenis setelah meraih prestasi yang cemerlang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan