Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Lainnya - Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelajaran Berharga dari Terungkapnya Penyebab Kematian Diego Maradona

25 Juni 2022   07:28 Diperbarui: 25 Juni 2022   09:54 8165 49 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Maradona dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Photo: ABC. 

Bagi penggemar sepakbola sudah dapat dipastikan  mengenal dan mengenang Maradona sebagai salah satu bintang sepak bola terbesar sepanjang masa.

Puncak karir dan ketenaran Maradona terjadi di tahun 1986 ketika Argentina meraih gelar paling bergengsi yaitu World Cup.

Di tahun 1986 Diego Armando Maradona yang banyak memiliki sebutan seperti  'Golden Boy', 'Moptop', 'Cosmic Kite', dan 'God' ini memang tidak saja berhasil mencetak sejarah di dunia  sepakbola namun juga berhasil "membalas" sakit hati negaranya terhadap Inggris  yang secara fisik telah mengalahkan Argentina dalam perang Falkland atau perang  Malvinas.

Di Babak Perempat final Argentina yang dimotori oleh Maradona akhirnya  berhasil mengalahkan Inggris skor 2-1 yang dihiasi oleh goal indah Maradona. Di pertandingan yang besejarah inilah   muncul istilah Hand of God dan Goal of the Century.

Video Hand of God. Sumber Youtube

 Video Goal of the Century, Sumber Youtube


Selepas kemenangan bersejarah Argentina di World Cup 1986 dan juga diraihnya Golden Ball sebagai pemain terbaik  ini ternyata ketenaran dan kecermerlangan Maradona terus meredup.  

Maradona tenggelam dalam berbagai kasus seperti kecanduan narkoba dan alkohol serta mengalami berbagai masalah kesehatan yang akhirnya mengalami kematian di usianya yang ke 60 di tahun di pada tanggal 25 November  2020 lalu.

Misteri Kematian

Dari hasil penyelidikan  dan hasil otopsi Maradona yang meninggal pada November di usia 60 tahun ini dinyatakan mengonsumsi tujuh obat berbeda untuk mengobati depresi, kecemasan, dan penyakit lainnya, dan ternyata  tidak ditemukan jejak obat obatan illegal seperti yang selama ini ditimpakan  pada Maradona.

Penyelidikan penyebab kematian Maradona ini  kembali mengguncang Argentina dan juga dunia serta  mengangkat kembali nama Maradona ke permukaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan