Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Dosen - Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Ini Dia Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia Tahun 2021

21 Juli 2021   12:24 Diperbarui: 21 Juli 2021   12:44 264 39 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia Tahun 2021
Qatar Airways maskapai penerbangan terbaik dunia 2021. Photo: AirlineRatings.com

Dunia penerbangan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak  pandemi Covid-19.  Agar dapat bertahan maskapai penerbangan memang ditantang untuk melakukan inovasinya terkait jasa dan layanan agar dapat melewati masa yang sangat sulit ini.

Di tengah tengah masa yang sulit inilah AirlineRatings.com tetap melakukan evaluasi dan pemeringkatan maskapai penerbangan dunia.

Kriteria Penilaian

Badan pemeringkat produk dan keselamatan penerbangan yang berbasis di Australia ini menyusun Airline Excellence Awards berdasarkan berbagai  kriteria termasuk usia armada, ulasan penumpang, dan penawaran produk layanan.

Sebagai kriteria tambahan  badan pemeringkatan ini memasukkan tanggapan maskapai penerbangan terhadap Covid-19.

Dalam kondisi normal biasanya profitabilitas dijadikan salah satu faktor utama yang dinilai oleh juri saat mereka menentukan peringkat maskapai penerbangan teratas, tetapi karena dampak finansial  yang sangat besar  akibat Covid-19 pada industri penerbangan maka tahun ini faktor  keuangan tidak dijadikan  pertimbangan.

Tahun 2021 ini Qatar Airways dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik dunia.

Keberhasilan Qatar Airways meraih  peringkat terbaik ini tidak lepas dari komitmen maskapai penerbangan ini untuk menjaga rute udara dunia tetap terbuka selama COVID-19, inovasi, produk baru, dan kualitas layanannya.

Keberhasilan Qatar Airways ini sekaligus meraih perhargaan paling bergengsi yaitu Airline Excellence Awards.

Peringkat kedua diraih oleh Air New Zealand, sedangkan Singapore Airline yang pernah meraih penghargaan sebagai maskapai penerbangan terbaik dunia pada tahun 2019 lalu kini harus puas menempati peringkat ketiga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN