Mohon tunggu...
Rotua Sarmauli Simanjuntak
Rotua Sarmauli Simanjuntak Mohon Tunggu... Guru - simple but nice

Simple but nice

Selanjutnya

Tutup

Money

J&T Express, Penghubung Kasih Sayang

24 Desember 2019   22:16 Diperbarui: 24 Desember 2019   23:09 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Sejak ditinggal meninggal oleh kedua orangtuanya, keponakanku tinggal dengan orangtua kami. Kami bersaudara , tinggal di beberapa wilayah dan kota yang berbeda. Bergantian kami memperhatikan kebutuhan keponakan dan orangtua kami itu. Kasih sayang menjadi alasan kami melakukannya. Bentuk kasih sayang pun beragam. perhatian menjadi salah satu diantaranya. Kami bersaudara berusaha memenuhi kebutuhan keponakan juga orangtua kami. Kami berusaha agar keponakan kami itu tidak merasa minder dengan teman-teman sepergaulannya. Karena itu kami begitu memperhatikan penampilan dan juga psikologisnya.

Desember keponakan akan menghadiri ibadah natal remaja. Mereka diminta oleh panitia memakai pakaian  berwarna biru. Karena orangtua kurang sehat, keponakan tidak jadi membeli baju natal berwarna biru seperti yang diminta panitia. Acara natal semakin dekat, tinggal 7 hari. Jika beli online, tidak dapat dipastikan ukuran baju sesuai dengan keponakan. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya kami putuskan akulah yang akan membelikan bajunya di kota tempat saya bekerja, rencananya langsung dipaketkan ke alamat orangtua (keponakan). Ditengah menjamurnya jasa pengiriman paket, J&T Express menjadi pilihanku tanpa ragu karena didasarkan pada pengalaman sebelumnya.

Bercerita tentang jasa pengiriman paket J&T Express, iseng saya membuka website dan saya temukan jawaban mengapa pelayanan J&T Express sekelas sultan. Ternyata J&T Express sebagai pendatang baru telah mengambil peran dalam industry 4.0 dengan menerapkan  teknologi dalam bisnisnya seperti detail tracking system serta penggunaan mesin sortir otomatis yang menunjang operasionalnya di lapangan. Sebagai konsumen J & T  Express kita dimanjakan dengan sistem pelacakan paket secara online (real time tracking system) kita jadi tahu keberadaan paket.

Pernah, aku belanja online dengan menggunakan jasa J&T Express (J J&T Express juga mendukung kemajuan industri kreatif dan bisnis online dengan mengusung slogan "Express your online business). Setelah menunggu sekitar seminggu paketku tak kunjung tiba padahal di website belanja online tersebut status paket saya delivered. Saya menghubungi costumer service dan katanya sudah dikirim lewat jasa J&T juga diberikan nomor tracking. Kemudian kubuka pelacakan paket online J&T Express lewat android (aplikasi J&T Express juga sudah tersedia di playstore, appstore dan website), katanya paket sudah tiba. Kuhubungi hotline konsumen J&T (ternyata pelayanan ini 24 jam) dan aku diarahkan pada J&T Express di wilayahku. Kudatangi kantornya dan dilayani dengan ramah. Ternyata oh ternyata saya salah menuliskan alamat dan nomor handphone. Akhirnya sprinter kebingungan padahal paket sudah sampai 4 hari sebelumnya. Dengan rasa malu aku meminta maaf kepada sprinter dan pegawainya. Saran  "agar paket sampai tepat waktu dan tepat sasaran alamat wajib ditulis dengan benar". Mohon maaf ya J&T Express. Lewat kejadian ini saya belajar semakin teliti dan rendah hati (meminta maaf karena merepotkan sprinter J&T Express). Sebelum dan setelah kejadian ini saya semakin sering menggunakan jasa J&T Express.

Hari minggu pagi kubeli baju keponakanku. Rencana langsung dikirim siang harinya. Tidak butuh waktu lama bagiku mempertimbangkan jasa pengiriman paket  yang akan kugunakan karena sudah belajar dari pengalaman sebelumnya. "Kan hari minggu", iya memang hari minggu tetapi  J&T Express tetap buka meski hari libur (libur). Hari itu juga paketnya dijemput ke rumah oleh sprinter J&T Express untuk dikirim ke alamat tujuan. Sebelum menyimpan paket tidak lupa sprinter mengingatkan agar memeriksa kembali alamat pengiriman untuk memastikan. Dan "tara......." Di hari selasa keponakan mengabarkan paket sudah sampai (kebetulan masih satu provinsi). Kabarnya paketnya diantar sampai depan pintu. Aku tidak heran karena memang sering mengirim paket  dan belanja online dengan jasa pengiriman J&T Express. Bahkan orangtuaku juga sampai hafal dengan pelayanan jasa paket J&T Express. Hanya dengan biaya Rp15.000,- kita memperoleh kepuasan sekelas sultan J.

Katanya kasih sayang tidak hanya dinilai dari materi dan barang, namun tidak salah jika mengekspresikan kasih sayang dalam bentuk materi dan barang. Keponakan senang bukan kepalang menerima paket berisi baju natalnya tepat waktu dan sesuai harapannya. Hari itu kami becerita dimulai dari masalah paket kemudian menjalar kepada hal-hal lainnya bahkan menjadi ajang curhat. kudengarkan curhatannya karena yang dibutuhkannya adalah kasih sayang bukan hanya dalam bentuk paket, materi atau barang tetapi kusadari yang dibutuhkannya juga kasih sayang berupa didengarkan dan perhatian secara psikologis. Hari itu kiriman paket yang sampai tepat waktu dan sesuai harapan menjadi awal kami bercerita panjang lebar lewat video conference. Paket itu menjadi sarana kasih sayang antara tante dengan keponakan dan J&T Express menjadi penghubung kasih sayang diantara kami di era industry 4.0. Ya...selain slogan Express your online business, J&T Express juga menjadi pelopor Express and update your kasih sayang online dan offline. Terima kasih J&T Express.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun