Mohon tunggu...
Teti Rosidah
Teti Rosidah Mohon Tunggu... Guru SD -

Tersenyumlah karena tersenyum itu adalah ibadah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pengalaman Belajar di Sekolah

13 September 2017   21:27 Diperbarui: 13 September 2017   21:29 2643
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tentunya para pendidik sudah banyak yang mengalami kejadian atau pengalaman unik saat mengajar di kelas. Apa lagi untuk pendidik yang sudah jauh berpengalaman dalam dunia pendidikan. Dari hal yang terkecil yang bisa membuat Proses Belajar Mengajar terganggu. Ketika anak didik kita melakukan perbuatan yang konyol baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Perbuatan kekonyolan anak-anak muncul ketika belajar yang membuat terkadang menimbulkan emosi, tertawa dan sebagainya.

Seperti halnya banyak sekali pengalaman unik yang saya alami.

Saat datang masuk ke kelas disambut dengan wajah  lugu anak-anak,atau dengan suara suara bising anak-anak, yang membuat kita kadang jadi emosi.

Tapi itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai guru untuk melayani, membimbing , mengarahkan anak-anak untuk menjadi anak-anak masa depan yang baik.

Karena di sekolah saya ada anak yang berkebutuhan khusus , yang membutuhkan perhatian lebih , sehingga saya harus ekstra kuat menghadapi keunikan-keunikan saat melayani anak-anak. 

Pengalaman unik seperti , ada anak yang selalu bilang "Bu Guru Cantik deh ,' jadi tersanjung saya heeee..

Dalam menghadapi anak yang berkebutuhan khusus , saat dia mengganggu anak lain saya punya trik,,saya ajak selfi dia paling suka hee..

saya ajak ngobrol, saya suruh baca ,, terus dia harus menceritakan lagi di depan teman-temannya. Dia paling suka sekali bila diberi tugas walau dibilang berat, nyimpen buku-buku , bantu bawa buku bu guru heheh..

yahh itulah sedikit pengalaman yang saya ceritakan di sisni, semoga rekan guru bisa juga memberikan masukan pada saya.

Terimakasih!

photogrid-1481961524727-59b93fe25356400e370640b2.jpg
photogrid-1481961524727-59b93fe25356400e370640b2.jpg
 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun