Humaniora

Penyerahan Donasi ONE UPH for Donggala-Palu melalui WVI

10 November 2018   00:07 Diperbarui: 10 November 2018   00:48 48 0 0
Penyerahan Donasi ONE UPH for Donggala-Palu melalui WVI
BEM UPH ajak mahasiswa peduli Donggala-Palu (dokpri)

 

Universitas Pelita Harapan (UPH) Menyerahkan donasi untuk korban tsunami Donggala -Palu melalui World Vision Indonesia (WVI) pada Selasa, 6 November 2018. Total donasi sebesar Rp 140.528.686 secara simbolik dalam acara yang berlangsung di Ruang Rektorat Gedung A  lantai 9. Penyerahan donasi ini diserahkan oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPH kepada Director National Development  WVI -  Asteria Aritonang, disaksikan  Rektor UPH -  Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., bersama kurang  lebih 30 perwakilan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan  tim WVI yang hadir.

Meresponi hal  ini, Rektor UPH bersyukur mahasiswa dapat tergerak untuk meringankan  beban dalam penderitaan yang dialami korban.  

“Kali ini para  mahasiswa bersama-sama menunjukkan kepeduliaan, kita patut bersyukur  adanya kepeduliaan dari komunitas UPH yang bekerja sama dengan WVI ini  untuk penyaluran dana. Berapa pun dana terkumpul  yang terlebih penting  ada keinginan dan kegerakan untuk membantu,” tutur Rektor.

dokpri
dokpri
Sejalan dengan Rektor, Asteria, Director National Development WVI melihat bahwa usaha mahasiswa ini harus diapresiasi.

“Mahasiswa  UPH luar biasa dengan beragam kreativitas dan mampu menjaring seluruh  unsur kemahasiswaan dan unit. Ini suatu potensi yang luar biasa yang  dapat dilakukan mahasiswa bukan hanya untuk saat ini, tapi kami harap  bisa jadi kegerakan yang bermanfaat terus untuk ke depannya. Untuk  penggalangan dana bagi Palu – Donggala ini masih sedikit universitas  yang ikut bergerak, kurang dari 5 universitas yang membuat gerakan  seperti ini, dan UPH 1 dari sedikit universitas yang memiliki inisiatif  untuk melakukan kegerakan. 

Donasi tersebut terkumpul atas kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan 30 UKM UPH dalam mengadakan gerakan peduli korban tsunami Donggala -Palu melalui berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh komunitas UPH yang ada di 3 lokasi kampus: Karawaci Tangerang, Surabaya dan Medan. 

Untuk menjangkau berbagai komunitas,  BEM UPH mengadakan beberapa bentuk kegiatan seperti, pengumpulan dana langsung, penjualan barang, atau mengadakan pertunjukan  musik, seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi  Musik. Selain itu, ada juga kegiatan penggalangan dana dalam bentuk  kotak donasi ke kelas-kelas. Upaya lainnya juga dalam bentuk juga penjualan voucher senilai Rp 25.000 per lembar sebagai bentuk donasi bagi para korban. Gerakan ONE UPH ini berhasil menggalang dana sebesar Rp 140.528.686.

Semoga donasi ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara yang membutuhkan.  Dan semoga gerakan seperti ini dapat bermanfaat untuk membangun kepedulian komunitas UPH agar lebih berdampak.