Mohon tunggu...
Rossa Saniya
Rossa Saniya Mohon Tunggu... Knowledge

Calm but alert. Relaxed but ready. Smooth but sharp. Humble but confident.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Ingin Skincare Lebih Efektif ? Pastikan Lakukan 5 Hal ini!

14 Juli 2020   20:00 Diperbarui: 18 Juli 2020   20:29 53 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Skincare Lebih Efektif ? Pastikan Lakukan 5 Hal ini!
freepik.com

1. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit

Biasanya ketika ingin memebeli skincare  kita pasti mencari informasi  dulu kira-kira produk skincare apa yaa yang bagus dan worth it?  entah liat-liat review para beauty vlogger di youtube or instagram atau mampir ke official storenya. 

Eitss tapi setelah itu jangan langsung keracunan lantas  membeli skincare yang katanya holygrail itu ya.. tahan dulu, yang menurut orang lain holygrail itu belum tentu cocok untuk kulitmu, karena tipe kulit orang pun berbeda-beda.  

Pertama-tama kenali terlebih dahulu  apa kebutuhan kulit, bagaimana kondisi kulitmu ? Kusamkah? Berjerawatkah? Dengan begitu kamu bisa tau kandungan apa yang dibutuhkan untuk kulit mu, misal kulitmu kusam, cari deh skincare dengan ingredients yang bisa mencerahkan wajah seperti vitamin C atau niacinamide . 

penting juga untuk  memperhatikan  ingredientsnya, jangan sampai  mengandung bahan-bahan yang berbahaya  dan sebaiknya dihindari seperti  paraben dan sodium lauryl sulfate (SLS) ,  untuk remaja atau pemula pun harus lebih hati-hati dalam memilih produk skincare,  usahakan pilih produk yang gentle dikulit, dan hindari dulu bahan-bahan exfoliants yang terlalu keras yup.

2. Gunakan sesuai urutan yang benar

Menggunakan skincare dengan urutan yang benar merupakan salah satu metode agar skincare kita memberikan hasil yang maksimal, kalau menggunakan skincare yang ber step-step apalagi 10 step Korean skincare pasti bingung kan mulai mengaplikasikan dari produk yang mana dulu ?  simplenya sih gunakan dari yang  bahannya cair ke yang paling kental / oily seperti face oil. 

Setelah melakukan double cleansing (micellar water/cleansing oil + facewash) aplikasikan skincare yang bahannya cair/watery terlebih dahulu, bisa dimulai dari  toner untuk mengambalikan ph kulit setelah menggunakan facewash,  selanjutnya teruskan dengan essence kalau ingin kelembapan yang ekstra, kemudian  baru aplikasikan  serum- moisturizer- sleeping mask atau  face oil, dan step terakhir  adalah eye cream, untuk morning skincare routine jangan sampai skip gunakan sunscreen di step terakhir, step ini paling penting dan gabisa dilewatkan karena nanti serangkaian  skincare yang sudah kamu pakai sia-sia kalau kulitmu terpapar matahari tanpa perlindungan sunscreen :(.

3. Waktu dan teknik pengaplikasian skincare yang tepat

Saat terbaik mengaplikasikan  skincare adalah ketika wajah kita setengah kering  setelah menggunakan facewash, karena penyerapannya akan lebih sempurna. 

Untuk pengaplikasiannya kamu bisa  gunakan teknik 13 dots, melansir dari Soco.id , 13 dots techniques merupakan trik mengaplikasikan skin care yang dipopulerkan oleh Sam Bunting, seorang dermatolog sekaligus influencer di media sosial. T

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x