Mohon tunggu...
Rose Marz
Rose Marz Mohon Tunggu... Tutor - Unlimited Love Edition :) Kesederhanaan dalam Kebersamaan Itu Penting Bacalah, Menulislah, Bacalah, Tuliskan, maka itu akan mengantarkan ke depan pintu-pintu gerbang kebahagiaan hidup sepanjang hayat

Lagi belajar nulis, semoga bisa ;) Terima kasih kompasiana, Terima kasih Bapak, Ibu, Abang, Kakak,, Terima kasih Teman-teman, untuk seluruh vote n support :) "Love All :)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Bisa Menulis di Kompasiana, It is So Cool Euy!

23 Juni 2022   08:53 Diperbarui: 15 September 2022   11:55 137 10 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menulis yang menyenangkan, nutrisi diri

Bisa menulis di Kompasiana, it is so cool euy! seriuss. Sehari  saja tidak melihat halaman muka kompasiana hati jadi rindu, jika sudah melihat hati terpaku dan betah berlama-lama melihat tulisan sendiri, tulisan sahabat kompasioner yang lain, mencek artikel favorit, topik pilihan, artikel yang baru tayang, artikel nilai tertinggi, headline, kompasioner pilihan dan.. dan.. dan.. memeriksa tanda lonceng dengan angka tinggi yang berbungkus warna merah, uh-uh senang sekali

Kompasiana.com

Kompasiana adalah platform blog yang menarik dan understandable untuk seluruh welcoming writer. Tidak saja untuk penulis pemula, platform ini sangat cocok untuk mengembangkan bakat menulisnya yang sudah bertahun-tahun terpendam, untuk penulis yang verifiedpun, blog ini tetaplah salah satu wadah terbaik untuk menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan yang isinya begitu menggema dan mampu mengaduk-aduk pikiran para pembacanya.

Ketika masuk ke platform ini kita diminta untuk login dulu dengan akun yang jelas sehingga akun kita terverifikasi oleh system. Jika kita belum punya akun yang valid maka kita bisa mendaftar dan membuat akun tersendiri agar bisa login.

Kompasianer

Ketika sudah menjadi kompasioner (sebutan untuk pengguna kompasiana) maka kita akan menemukan penulis-penulis asyik yang ngocol tapi smart. Iya,, semua kompasioner itu menurut saya pada kreen semua dah orangnya. Gak percaya?,, buktiin aja..

Baca juga: Heartless (2)

Saya jadi kompasioner tanpa sengaja gara-gara saya ikutan baca artikel kompasiana yang ditayangkan di google feed. Ketika saya baca penulisnya Omjay, disana ada ajakan untuk mengikuti webinar dan bergabung  di grup whatsapp maka saya pun langsung klik, klik, klik.. hehe,, di grup WA saya ketemu dengan Omjay, bang Fajar Tri Laksono and de el el. Terima kasih Om, terima kasih Bang.

Lalu Omjay di WAG dengan gencar melakukan serangan dengan mengirimkan link  tulisan-tulisan beliau yang tayang di kompasiana. Saya membaca dan tersenyum. "ah alangkah indahnya jika saya juga bisa nulis".. lalu tangan saya bergerak sendiri mengklik yang ada di sisi samping halaman blog tulisannya "NULIS" setelah saya login dengan akun saya yang sudah ada, maka ada ucapan "selamat datang di Kompasiana, lengkapi akun anda agar bisa di verifikasi segera!.. "astaghfirullah,, saya kaget,,apaa-apaan ini,, duh kok bisa saya klik ini yah,,, sementara saya tahu saya tidak punya waktu untuk menulis. Menulis itu kan gak gampang? Setidaknya kita harus ada amunisi dulu baru bisa nulis?..itu dipikiran saya. Saya harus belajar banyak dulu. Ya dahlah.

Dan memang berbulan setelah itu saya tidak juga memvalidasi akun saya. Dari tanggal 10 bulan Maret 2022 saya bergabung, barulah akhir Bulan Mei tangan saya bergerak lagi dan langsung melengkapi data saya di Kompasiana.com sehingga akun saya dapat divalidasi centang hijau, mulailah saya menemukan hal-hal yang begitu indah dalam hidup saya, dalam hati saya membatin, kok baru sekarang saya lakukan?,, kenapa ga kemarin-kemarin?,, kalau kemarin-kemarin tentu status saya mungkin sudah ,, hehhe,, aminnn.. (menghayal dikit) 

Bahagia Menulis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan