Mohon tunggu...
ROSIN GROUP
ROSIN GROUP Mohon Tunggu... ROSIN GROUP

Rosin Grub merupakan sebuah jasa layanan yang ada di Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Karir

6 Tips untuk Mengembalikan Semangat Kerja

6 April 2020   11:07 Diperbarui: 6 April 2020   11:30 8 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Tips untuk Mengembalikan Semangat Kerja
istockphoto.com

Berlibur adalah momen yang paling dinantikan oleh Sebagian orang karena liburan di yakini banyak orang adalah obat dari segala stress dan penat dari berbagai aktivitas yang telah dilakukan. 

Selain itu liburan juga bisa menjadi pelipur lara bagi beberapa orang yang sedang patah hati atau patah semangat.  Apalagi momen tersebut jika dilewati dengan orang -- orang tersayang pasti akan menambah momen berkesan untuk hidup kita.

Namun hal yang paling tidak disukai orang adalah jika momen liburan selesai dan harus Kembali ke rutinitas semula untuk bekerja, ditagih dengan tugas deadline projek. Perasaan liburan yang menyenangkan itu sulit dihilangkan sehingga semangat untuk kembali bekerja jadi turun. 

Mungkin banyak dari kalian yang juga merasakan hal ini setelah liburan. Ini adalah masalah yang bisa berdampak buruk jika dibiarkan terlalu lama, bisa saja pekerjaan menjadi berantakan sehingga kena teguran dari atasan.

Mau tidak mau kita juga harus Kembali ke kenyataan karena hidup tidak melulu dengan liburan dan angan -- angan semata. Banyak orang pasti bertanya gimana ya caranya biar semangat lagi bekerja setelah liburan ??? tenang kawan di artikel ini Rosin Tours akan memberikan 6 tips untuk mengembalikan semangat kerja sehabis liburan.

1. Membuat List Pekerjaan

List pekerjaan memang penting dibuat untuk kita yang bekerja suapaya kita tidak lupa dengan jobdesk dan tanggung jawab kita saat kita selain itu juga bisa meminimalisir kelupaan. 

Terlebih jika sehabis liburan pasti kalian ingatannya masih dalam liburan susah sekali pikiran kita untuk fokus pada pekerjaan jika seperti itu. Makanya buat besar -- besar list pekerjaan kalau perlu tempelkan pada meja kerja kalian biar kalian fokus pada pekerjaan yang belum selesai.

2. Focus pada Cita -- cita dan Tujuan

Cita -- cita dan tujuan hidup adalah faktor penting yang bisa membuat anda semangat bekerja lagi. Karena mau tidak mau kalian harus bisa menghasilkan uang demi target yang di inginkan.

3. Ceritakan pengalaman liburan kalian

Dengan menceritakan momen -- momen liburan kepada temen kerja adalah salah satu cara yang bisa membuat anda semangat lagi bekerja. Karena secara tidak langsung pikiran kita menjadi senang karena dengan mengingat momen -- momen tersebut. Tidak membuat semangat kita teman kerja kita juga ikut semangat karena mendapat cerita yang indah atau lucu sebelum bekerja.

4. Datang ke tempat kerja lebih pagi

Datang ke tempat kerja lebih pagi adalah salah satu awal baik untuk mengurangi rasa malas kita karena awal yang baik bisa membuat kita lebih semangat memulai aktivitas dan semangat untuk memulai pekerjaan setelah kita liburan.

5. Hindari Teman yang Membuatmu Malas Bekerja

Musim liburan memang sangat bisa membuat orang menjadi malas.  Mungkin teman -- teman kerjamu masih malas bekerja paska liburan dan ini bisa sangat dengan mudah mempengaruhi kalian. Tapi jangan biarkan mereka mempengaruhi kamu, malah justru sebaliknya kamu harus bisa mempengaruhi mereka untuk semangat Kembali bekerja. Pertahankan semangat kerjamu jangan sampai mereka mempengaruhi kalian.

6. Meminta Support dan Motivasi dari orang sekitar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x