Mohon tunggu...
Rosiana
Rosiana Mohon Tunggu... Administrasi - Pembelajar

A reluctant learner.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Saling Menyapa dalam Doa

23 September 2018   10:01 Diperbarui: 23 September 2018   10:19 621
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: koleksi pribadi

Aku kembali mengingatmu lagi... selalu begini. Walau pun sudah sewindu lamanya, namun semua memori tentangmu masih terekam jelas di ingatanku.

Inginku menyapamu, tapi siapa aku? Inginku menjagamu, tapi siapa aku? Inginku membimbingmu, tapi siapa aku? Aku sadar kini aku bukan siapa-siapamu. Apa peduliku? Ah sudahlah... yang bisa ku lakukan kini hanya satu: mengikhlaskan.

Mencintaimu adalah hal yang paling sulit ku akui. Saat ku melihat kau rusak, hatiku sakit. Ingin ku memarahimu. Tapi siapa aku? Aku bukan siapa-siapamu. Aku hanya bisa berdoa, memohon pada-Nya agar kau selalu dalam lindungan-Nya.

Apa pernah kau memikirkanku? Entahlah. Mungkin iya. Ya inilah cara Tuhan agar kita belajar. Kita harus berpisah untuk bisa mengerti arti cinta sejati. Sewindu lamanya kita dipisahkan, tentu banyak hal yang kita dapatkan. Banyak hal yang ingin kita ceritakan. Tapi pada siapa? Siapa orang yang mampu mengerti cerita kita? Mampukah orang lain mengerti apa yang kita rasa? Semoga.

Kini, aku tak tahu kau di mana. Kau tak tahu ku di mana. Kita hanya bisa saling menyapa dalam doa. Hingga akhirnya Tuhan mendengar doa kita. Tapi mengapa baru sekarang? Ya itulah rencana Tuhan. Itulah kuasa Tuhan. Yang jelas aku selalu yakin, rencana Tuhan jauh lebih indah dari yang kita bayangkan.

Kota Pahlawab, 11 September 2018

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun