Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Heboh Pakaian Wisuda?

24 Februari 2023   04:41 Diperbarui: 24 Februari 2023   07:07 1018
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aneh Rasanya Ya

Belakangan ini heboh orang membicarakan mengenai masalah joki dan pakaian Wisuda. Bagi saya tidak pribadi sebagai Mahasiswa zaman dulu terasa aneh. Seperti kata peribahasa :"Lain Bengkulu lain pula Semarang". Lain zaman dulu lain pula zaman sekarang

Dulu , kalau mendengarkan kata:"joki"artinya tunggal yakni "Joki penunggang kuda" tak pernah ada joki di Kampus, karena masa itu merupakan masa sulit. Untuk makan saja sudah susah apalagi mau pakai joki Jokian . Mahasiswa rata rata pergi kuliah naik bis tidak ada yang naik mobil,satu dua yang pakai motor. Dosen saja naik bis yang pakai Mobil hanya Rektor,itupun mobil milik instansi yakni universitas 

Dibuka Untuk wanita yang  sudah bekerluarga

Pada tahun 1969 di IKIP Padang ada pengumuman bahwa dibuka kesempatan bagi para wanita yang sudah berkeluarga untuk bisa ikut melanjutkan study di IKIP Padang Pengumuman ini berlaku untuk yang sudah lulus Sekolah menengah atas,sejajar dengan SMA atau SPG.

Saya membaca pengumumuan tersebut sudah agak terlambat Pengumuman bulan Januari ,saya mengetahuinya pada bulan Agustus. Meminta izin suami agar saya diperbolehkan ikut kuiah di IKIP Padang. Yang mana pada waktu itu IKIP Padang bertempat di AIR TAWAR Padang.

Pada tahun 1969 itu saya sudah mempunyai seorang putra berusia 3 tahun. Oleh suami saya diizinkan ikut kuliah di IKIP PADANG.Sementara saya kuliah jurusan Pasti Alam di IKIP ,suamipun meneruskan Kuliah di Jurusan Bahasa Indonesia di IKIP PADANG. Pada waktu itu Rektor nya adalah Prof .Issrin Nurdin Jadi setiap pagi kami pergi bersama ke air Tawar dengan motor .

Wisuda diadakan Januari 1972

Setelah saya kuliah selama 2 tahun 5 bulan  Pada bulan Januari tahun 1972 diadakan wisuda bagi mahasiswa yang telah lulus semua mata pelajaran. Saya termasuk rombongan tesebut .Di Jurusan Pasti alam semua Mahasiswa ada 36 orang Yang lulus berjumlah 10 orang 7 wanita 3 priya dan saya termasuk didalannya 

Pakaian Wisuda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun