Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Aneh tapi Nyata

7 Desember 2022   04:24 Diperbarui: 7 Desember 2022   05:06 348
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mobil dhl membawa barang kiriman /dok pribadi

Paket diletakkan didepan pintu tidak hilang 

Rata rata rumah disini tidak ada pagarnya, termasuk rumah dimana kami tinggal.  .Kebiasaan orang Australia membangun rumah dengan garasi berada samping pintu masuk utama kedalam rumah . Dan mereka tidak membuat pagar untuk rumah mereka. Uniknya garasi digunakan sebagai gudang, sedangkan kendaraan diparkir didepan rumah. Awal pertama datang ke Australia sempat heran,tapi setelah tinggal di sini,baru tahu sebabnya. Rata rata setiap orang dewasa punya kendaraan pribadi. Seperti di rumah putra kami,ada  7 kendaraan. Satu kendaraan putra kami, isterinya juga punya kendaraan sendiri, begitu juga dengan anak mantu masing masing punya kendaraan pribadi.

 Sehingga tidak mungkin semuanya masuk ke garasi. Punya mobil pribadi disini bukanlah sesuatu yang dapat dibanggakan. Tukang potong rumput dan cleaning service, juga punya kendaraan pribadi. Karena semua orang, termasuk suami isteri bekerja ditempat yang berbeda lokasinya.

Paket diletakkan didepan pintu rumah.

Dulu kalau ada kiriman barang kerumah ,  biasanya pengantar membunyikan bell Menunggu penghuni rumah keluar . Kemudian meminta tanda tangan penerima lalu menyerahkan barang tersebut. Tapi semenjak Covid ,peraturan berobah,dimana pengantar barang mengantarkan barang tanpa ketemu dengan Penerima demi untuk menghindari penyebaran penyakit 

Pengantar  membuyikan bell dan  kemudian meletakkan paket didepan rumah dan  langsung pergi tanpa  menunggu yang menerima untuk menanda tangani surat pengantar.

Barang ditinggalkan saja didepan pintu rumah.

Barang kiriman ditinggal didepan pintu rumah/ dok pribadi
Barang kiriman ditinggal didepan pintu rumah/ dok pribadi

Anehnya barang tersebut tidak pernah hilang , padahal ada paket yang cukup mahal. Hal ini  juga terjadi dengan paket kami Ketika kami kembali dari jalan jalan ,sesampai dirumah didepan pintu ada paket dari Putri kami di Wollongong . Kami mengambil paket tersebut dan menelepon putri kami. Memang dia mengirim untuk kami paket dari Korea berupa ginseng dan barang lainnya.  Harganya sekitar 200 dollars atau senilai 2 juta rupiah.

Paket barang mahal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun