Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kenangan yang Mengesankan

21 September 2022   04:00 Diperbarui: 21 September 2022   06:06 325
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto di Pancoran PIK. dok pribadi

Telpon berdering

Ketika kami masih berada di Jakarta, Agustus yang baru berlalu,telpon berdering, ternyata putra kami Irmansyah yang menelepon. Yang menyampaikan bahwa di Mall Kelapa Gading ada seorang sahabatnya yang tinggal disana. Namanya Fita dan suaminya Heriyadi. Karena  sudah pernah ketemu di Perth,maka kami menghubungi nomer telpon yang diberikan.  Ternyata mendapatkan sambutan hangat dari keduanya. Bahkan menawarkan kalau kami mau nginap di unit apartment dimana keduanya tinggal.

Bila ingin makan dekat sekali ,turun dari apartemen belok sedikit sudah sampai di Rumah Makan  Sederhana masakan Padang. Dan bila mau belanja ke Mall hanya turun lift, belok kiri sedikit sampai ke Mall MOI yang serba komplit. Mendapatkan sambutan yang hangat,kami dengan senang hati menerima tawaran untuk menginap disana.

aneka ragam kue dari Jepang. dok pribadi
aneka ragam kue dari Jepang. dok pribadi
Nginap di Apartemen Kelapa Gading 

Kami menjanjikan untuk nginap di Apartemen pada tgl 21 dan 22, tetapi disebabkan tanggal tersebut Fita dan suami kebetulan ada acara di Bandung, maka kami mengubah  rencana mau nginap, menjadi tanggal 17 Agustus. Karena pads tanggal tersebut tidak ada jadwal kegiatan.

Pagi pagi sekali yaitu jam 8 pagi Fita dan suami menjemput kami di Apartemen Boulevard Kemayoran dimana kami tinggal , untuk menuju Apartemen Kelapa Gading 

lokasi di PIK. dok pribadi
lokasi di PIK. dok pribadi

Disebabkan 17 Agustus adalah hari Raya Kemerdekaan R.I, maka aturan genap ganjil bagi pengemudi kendaraan ditiadakan. Berarti   kami bebas kemana saja tanpa harus mencari jalan yang mana boleh dilalui mobil. 

Fita dan Heryadi membawa kami di Rumah Makan Sederhana untuk makan pagi disana. Kemudian kami diajak keliling keliling melihat lihat Mall MOI . Singgah untuk membeli beberapa makanan khas Jepang di MOI.Dan kami berdua tidak diizinkan untuk membayar apapun. Sepanjang hari kami dibawa " City Tour" keliling Jakarta, sambil saling bercerita hilir mudik.

Pancoran di PIK

beragam masakan kuliner di Pancoran. dok pribadi
beragam masakan kuliner di Pancoran. dok pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun