Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Baru Betemu Kembali Setelah 56 Tahun Berpisah

5 September 2022   03:18 Diperbarui: 7 September 2022   00:15 318 63 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ie Nong sebelah saya dok pribadi

Pertama mohon maaf belakangan ini jarang blog walking, karena berbagai kesibukan offline. Bahkan saya memutuskan untuk non aktif menulis selama kami berdua travelling sana sini. 

Hari Ini Saya Kembali Aktif Menulis.

31 Juli adalah hari dimana kami mengadakan acara temu kangen perdana dengan semua famili dan teman teman ,serta mantan murid suami selama mengajar di SD St.Fransuscus di Padang lebih dari 50 tahun yang lalu . Acara kami bagi dua, siang bersama  mantan murid dan yang tidak bisa hadir malam . Sedangkan  acara Santap Malam bersama seluruh keluarga di Jakarta serta teman teman. 

Acara siang jam 11.00 am 

Kami dikunjungi oleh mantan siswa SD dulu ,yang kini rata rata sudah berusia 65 tahun keatas. Hubungan persahabatan antara guru dan mantan anak didik yang tetap langeng walaupun terpisah oleh jarak dan waktu .Hadir juga  Maria sahabat Kompasianer, serta Ie Nong yang tidak bisa hadir malam hari serta Rinaldi anak sepupu suami.

Asrul panggilan akrabnya:" Un" perwira angkatan laut dan Harifudin pemborong projek bangunan . Kedua ex Murid SD yang mewakili yang lain .

Bersama Un,isteri  dan Harifudin dok pribadi.
Bersama Un,isteri  dan Harifudin dok pribadi.

56 Tahun Lalu Kami Serumah 

Ie Nong yang telah lama kami tidak jumpai yaitu sudah 56 tahun yang lalu. Dulu kami tinggal serumah  sewaktu kami tinggal di Medan di rumah Tante kami  di Jalan Gandhi no. 39 F  di Medan Pada waktu itu Ie Nong belum berkeluarga Sekarang kami jumpa lagi setelah 56 tahun berlalu. Sayang kami tidak bisa berkenalan  dengan suami Ie Nong karena sudah Almahum . 

Maria kompasianer pertama yang memanggil saya dengan sebutan Oma ,Opa hadir juga siang ini dan Rinaldi anak sepupu suami yang tinggal di Tanggerang .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan