Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pertemuan Antar Keluarga 31 Juli 2022

6 September 2022   04:35 Diperbarui: 6 September 2022   05:28 321 62 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Antara Sanak Keluarga   saya dan  suami

Ada pertemuan yang dapat dipadukan, walaupun antar dua komunitas yang tidak saling kenal. Seperti yang terjadi di Kupang dan Samarinda. Begitu juga di Bandung dan di Yogyakarta serta di Padang. Yakni antara Praktisi Kesehatan dengan Penulis di Kompasiana. Atau seperti kopdar di Perpusnas RI di Jakarta,antara sesama Penulis di Kompasiana dan Penulis di Blog YTPD. Karena walaupun beda ruang tetapi memiliki kesamaan hobi yakni menulis.

Tetapi antara anggota keluarga yang sama sekali tidak terkait dengan dunia tulis menulis, walaupun mungkin dapat dipadukan dalam pertemuan dengan para Penulis,tetapi mungkin akan menyebabkan terjadinya kebekuan dalam berinteraksi. Karena bahan cerita tidak nyambung .

Karena itu pada 31 Juli yang lalu kami mengadakan pertemuan secara terpisah untuk semua sanak keluarga yang berada di Jakarta . Yakni antara sanak keluarga  saya maupun Suami. Semua kami undang untuk hadir dalam acara Makan Malam bersama di Rumah Makan Sari Minang di Jalan Juanda Jakarta Pusat pada tanggal 31 Juli 2022. Ternyata yang hadir berkisar 60 orang dari pihak saya dan suami seimbang. Kebanyakan berasal dari Payakumbuh dimana orang tua suami lahir dan sanak keluarga saya dari kota Padang. Dan mereka sudah domisili di Jakarta dan Tangerang serta Bogor 

Membawa oleh oleh

Sebagian besar pihak suami membawa oleh oleh buat saya.yang mana saya terima dengan sedikit sungkan  ,karena saya tidak ada membawa apa apa bagi mereka. 

Kenangan Indah Semasa Dulu 

Sanak keluarga  saya dok pribadi
Sanak keluarga  saya dok pribadi

Setiap orang asyik bernostalgia membicarakan kenangan masa lalu  yang hampir terlupakan.Ada beberapa ponakan suami yang belum pernah jumpa dengan suami,  ikut hadir dalam pertemuan ini. Bayangkan sejak lahir belum pernah ketemu dan saat bertemu ternyata sudah menjadi dewasa. Pertemuan yang yang sangat mengembirakan bagi kami berdua, suami ketemu ponakannya.Sepupu suami yang sudah tinggal di Amerika kebetulan pulang ketemu juga dengan kami dan ramai berbicara dengan pengalamannya di sana. 

Saling jumpa antar sepupu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan