Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Ternyata Satpam Diera Milineal Sangat Cerdas

3 Agustus 2022   05:42 Diperbarui: 3 Agustus 2022   05:44 391
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Peningkatan SDM Yang Mencengangkan

Secara umum yang kita tahu selama ini tugas Satpam adalah menjaga keamanan lingkungan. Antara lain  tugas  satpam adalah memberi petunjuk dimana kita harus parkir kendaraan. Menjaga keamanan lingkungan dimana ditugaskan. Biasanya satpam menunjukkan tempat parkir dan mengucapkan "Selamat pagi" atau "Selamat Siang" dan mempersilahkan kita untuk masuk. Bila kita bertanya suatu hal yang tidak termasuk tugas Satpam, maka mereka akan bilang"Maaf bu atau Pak" silakan ke Customer Service"  Atau:" Maaf bukan tugas kami"

Surprise Terhadap Peningkatan Layanan 

Sewaktu kami kembali ke Indonesia,kami mengunjungi kantor BCA di Gunung Sahari. Begitu kendaraan berhenti didepan kantor, Satpam. mempersilahkan kami memarkir  kendaraan dengan dituntun.  Setelah parkir dan turun dari kendaraan, Satpam mengucapkan Selamat pagi dan bertanya "Ada yang bisa kami bantu bapak Ibu?" Saya jelaskan bahwa Kartu ATM sudah expired date dan perlu diganti dengan yang baru. Ternyata untuk memperbaruhi kartu BCA tidak harus antri seperti dulu. Kami dilayani oleh Satpam sampai selesai dan mendapat penggantian kartu kami. Demikian juga bila kartu hilang yang penting kita masih ingat pin kita .Segala sesuatu  sudah dapat ditangani oleh satpam .

Betapa hebatnya satpam di zaman milenial ini.Saya mengganti Kartu ATM yang sudah expired  dan seluruh proses pergantian kartu hanya dengan Satpam . Mereka bersikap sangat santun dan tampil ramah tamah kepada semua Customers. Seluruhnya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Kalau harus menunggu giliran ke Customer Service,kami butuh waktu setidaknya satu jam,karena antrean yang panjang.  

Dokumentasi pribadi 
Dokumentasi pribadi 

Di Apatermen Boulevard 

Demikian juga di Apartment dimana kami berdua tinggal, ternyata segala sesuatu sudah berubah total. Dulu satpam hanya mengucapkan selamat pagi dan mengatur kendaraan.Berbeda dengan kini satpam selain mengucapkan selamat satpam juga  membantu memanggilkan taxi. Kemudian satpam mengambil kursi mempersilahkan saya duduk sambil menunggu taxi. Saat taksi tiba, Satpam membukakan pintu kendaraan dan mempersilahkan kami berdua masuk. 

Ket.foto: dijepret dari jendela kamar kami, lantai 27 BL / dokumentasi pribadi 
Ket.foto: dijepret dari jendela kamar kami, lantai 27 BL / dokumentasi pribadi 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun