Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Suami Isteri Masih Menyimpan Rahasia di HP?

11 Juli 2022   04:32 Diperbarui: 11 Juli 2022   06:51 241 51 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi:https://my.theasianparent.com


Aneh Rasanya

Pernikahan mempersatukan sepasang anak manusia secara resmi menjadi suami isteri. Sejak saat itu istilah:"urusan kamu " dan " urusanku ", sudah seharusnya diganti dengan:"urusan kita " . Karena itu adalah suatu keanehan, bila orang yang sudah berkeluarga masih menyimpan rahasia terhadap pasangannya. Misalnya saja masing masing mereka memiliki HP . Dan HP tersebut tidak boleh dilihat oleh pasangannya, karena di HP ada nama teman yang tidak diketahui pasangannya. Menyimpan rahasia antara pasangan yang seharusnya tidak boleh terjadi. Kalau sudah menikah sebaiknya jangan ada rahasia diantara pasangan. Bicarakan secara terbuka kepada pasangan untuk menghindari konflik antara pasangan. 

Karena kalau kita bicara secara sembunyi sembunyi melalui HP berarti tidak menghargai pasangan kita.Begitu juga  masing masing tidak boleh memegang HP pasangan karena takut akan rahasia terungkapkan .Hal tersebut membuat kehidupan rumah tangga tidak harmonis lagi. Hal yang mungkin dianggap sudah kuno , tapi sesungguhnya tetap.relevan sepanjang masa.

Baca juga: Istri Takut Suami?

Ketika sudah memutuskan hidup berumah tangga ,maka sekaligus memutuskan tidak ada rahasia lagi antara pasangan .Segala sesuatu diputuskan bersama sehingga  terjalin keluarga yang harmonis.

Masing masing orang punya HP memang tidak ada salahnya  .Agar dapat dimanfaatkan untuk urusan pekerjaan dan untuk saling berkomunikasi antar suami isteri bila salah seorang keluar rumah.Untuk  mengetahui sedang dimana pasangannya .

Tetapi bila telpon berdering dan pasangan sedang mandi atau didapur ,maka tidak ada salahnya suami atau isteri yang membantu menjawab. 

Janganlah Ada Dusta Antara Suami Isteri 

Seperti lirik  lagu :"Jangan ada dusta diantara kita "Begitulah hendaknya  setelah memutuskan hidup berkeluarga .Kita selalu mendiskusikan hal hal apapun dengan pasangan kita. Selama ada sesuatu yang disembunyikan, maka pasangan suami isteri bagaikan orang yang hidup dalam dunia nya masing masing. Tak ubahnya bagaikan orang tinggal di Rumah Kost, tinggal serumah , bahkan sekamar , tapi masing masing menjalani hidup sendiri sendiri. 

Kesimpulan:

Ketika kita memutuskan untuk menikah sudah seharusnya tidak ada rahasia lagi diantara kita. Semua sudah harus didiskusikan bersama pasangan kita. Hal Hal lainnya sudah seharusnya dianggap sebagai masa lalu . Tetapi bila masing masing masih terbelenggu dengan hubungan tak lazim dengan siapapun, maka mustahil rumah tangga mampu bertahan lama. Hidup adalah sebuah pilihan.Setiap orang masing masing berhak untuk memilih Jalan hidupnya. Tulisan ini hanya sebagai masukan.Semoga bermanfaat 

11 Juli 2022.

Salam saya,

Roselina

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan