Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Humaniora Pilihan

Pentingnya Mengatur Jadwal Kegiatan

17 Juni 2022   04:35 Diperbarui: 17 Juni 2022   04:39 430
Inilah salah satu kegiatan kami. Dokumentasi pribadi

Agar jangan duduk melamun

Waktu masih aktif melakukan kegiatan sosial diseluruh Nusantara bersama suami, saya selalu menyusun jadwal  kegiatan yang akan kami lakukan.Setiap minggu sudah tersusun rapi tinggal menjalankannya saja. Karena bila tidak demikian akan terjadi tumpang tindih kegiatan saking padatnya acara kami.

Misalnya menyusun jadwal mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 30 akhir bulan . Tanggal  1 . jatuhnya misalnya hari Sabtu ,maka hari Sabtu dan Minggu tanggal 2 saya Jadwalkan kegiatan disatu kota Misalnya di Jakarta.

Senin kami berangkat menuju kota berikutnya misalnya Bogor  .Jadi tanggal 4 dan 5  kota Bogor  yaitu hari Selasa dan Rabu Kamis kembali ke Jakarta Kemudian Sabtu dan Minggu kembali ke Bandung tanggal 8 dan 9 .selanjutnya,ke Yogyakarta, Semarang,Surabaya dan seterusnya, sampai tanggal 30 .

Setelah jadwal tersusun dan suami sudah setuju,maka tugas saya untuk booking hotel dimana kami berdua menginap. Serta kontak dengan Stasiun televisi dan radio untuk menyampaikan undangan kepada masyarakat setempat.

Dan tentu saja tidak lupa untuk membooking ticket pesawat , untuk kunjungan ke kota yang jaraknya cukup jauh bila ditempuh dengan berkendara, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan  . Hal ini berlangsung selama bertahun tahun hingga kami memutuskan untuk pensiun.

Jadwal setelah pensiun

Ketika kami pensiun jadwal tetap kami lanjutkan , tapi tentu saja mengalami perbedaan kegiatan. Yaitu dari mulai bangun pagi , dilanjutkan dengan kegiatan tulis menulis  di Kompasiana dan mengunjungi tulisan teman teman,sampai jam 8 pagi Mandi dan masak serta makan pagi .

Setelah selesai semua kami berjalan ditepi pantai sewaktu musim panas atau bersih bersih kebun mini dihalaman belakang  Kalau musim dingin kami naik kendaraan untuk berbagai kegiatan sosial dan sekali seminggu ke gereja dan  berbelanja .

Musim panas sering kami memancing ditepi Swan River dan ikut serta dalam berbagai kegiatan social atau berkunjung ke festival yang ada dan makan bersama anak mantu cucu dan cicit kami. Sore sepulang kerumah saya membalas semua komentar teman teman diartikel saya.Kami biasa tidur antara jam 10-11 malam dan bangun jam 05.00 pagi.