Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Untuk Mencapai Nilai Tertinggi Sepanjang Tahun

18 Mei 2022   02:14 Diperbarui: 18 Mei 2022   02:19 221 62 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Perlu Usaha  dan Ketekunan

Ada berbagai cara dan gaya bagi setiap Penulis untuk melakukan Self Motivation agar mampu terus menulis. Begitu juga dengan diri saya pribadi. Yakni menciptakan target yang ingin dicapai yakni N.T atau Nilai Tertinggi

Dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan ,tulisan saya telah mencapai 2 tahun berturut turut   mendapatkan predikat Nilai Tertinggi . Tentu saja semua tidak didapat secara mudah.

Untuk mana saya harus berusaha dan tekun serta konsisten dalam menjawab setiap komentar yang masuk. Dan tentu tidak berhenti hingga disini, melainkan dilanjutkan dengan membalas kunjungan , walaupun slogan :'Sharing and connecting " sudah tidak lagi dikedepankan.

Setiap pagi saya mengunjungi teman teman dan memberi komentar pada tulisan Kemudian saya posting tulisan saya agar bisa dikunjungi balik oleh teman teman. Setiap kunjungan saya respon balik dan memberi komentar sehingga berkesinabungan.

Saya berusaha agar jangan  ada satupun terlewatkan Karena itu saya membuat catatan  nama nama kompasianer yang berkunjung dan menconteng bila saya sudah membalas kunjungan. 

Proses sejak dari menayangkan tulisan, mengunjungi tulisan teman sesama Penulis di Kompasiana, hingga masuk ke Nilai Tertinggi butuh waktu minimal 3 jam.

Kemudian malam hari butuh waktu minimal 2 jam untuk menjawab setiap komentar yang masuk. Sehingga rata rata butuh waktu total 5 jam setiap hari. Karena itu hari Sabtu dan Minggu saya offline,karena mengerjakan urusan rumah tangga dan Minggu menunaikan Ibadah 

Untuk mencapai apapun target kita ,  selalu perlu  berusaha dengan ketekunan  .Karena tanpa usaha dan ketekunan tidak mungkin bisa tercapai. 

Dalam hidup ini tidak ada satupun dapat kita capai dengan cuma cuma. Seperti kata peribahasa:"No pain,no gain"  Semua perlu usaha dan ketekunan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan