Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Tekad Untuk Tidak Travelling Tanpa Suami Memotivasi Mencapai Champion Honor

10 Januari 2022   04:47 Diperbarui: 10 Januari 2022   07:19 535
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tour dengan AIG di China dok Pribadi

Pertama kali mendapat Champion Honor

Setiap orang berhak memilih jalan hidup masing2 yang mungkin berbeda dengan pilihan kita 

Jadi bila pilihan orang lain berbeda bukanlah berarti sebuah kesalahan. Karena itu cuplikan kisah hidup yang saya bagikan disini sama sekali tidak merupakan pamer diri bahwa pilihan hidup saya adalah yang paling Benar Seperti kata peribahasa:" Life is a matter of choice " 

Kisah ini merupakan sebuah kejadian lama tetapi saya tulis dari sudut pandang yang berbeda  . Sewaktu masih bekerja sebagai Supervisor Financial Consultant di AIG Lippo   

Hanya sebulan sebelum  penutupan , saya'mendapatkan predikat Champion. Menurut peraturan bila Champion hanya berlaku satu orang saja yang gratis dibiayai perjalanan bersama group. Tetapi bila mencapai Champion Honor maka boleh membawa satu orang pendamping.

Tour dengan AIG di China dok pribadi
Tour dengan AIG di China dok pribadi
Teman teman sudah siap untuk berpergian seorang diri karena telah mendapat izin dari suami. Saya sendiri berpikir bagaimana supaya saya bisa traveling bersama suami. Tetapi sejak menikah saya sudah bertekad tidak akan pergi sendiri tanpa suami mendampingi saya. Karena itu sewaktu teman2 lain sudah merayakan pencapaian mereka ,saya justru sedang berpikir keras bagaimana dapat meraih Champion Honor, agar suami bisa ikut .

Kami sebagai pendatang baru di Jakarta tidak banyak teman yang diketahui.

Semenjak nikah suami tidak mau pergi bila saya tidak ikut. Bila teman suami mengajak untuk berpegian ditanyakan apaboleh bawa isteri? Kalau isteri tidak boleh ikut maka suami tidak pernah mau hadir .Disebabkan hal demikian membuat saya juga berkomitmen tidak pergi kalau suami tidak ikut.

Untuk mencapai Champion honor saya mesti berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan kontrak yang bernilai besar. Saya menghubungi teman Orari di Kebun Jeruk pak Suwanto. Sebenarnya pak Suwanto ini anti assuransi,telah banyak yang mencoba tapi gagal.Begitu juga isteri beliau  mencoba untuk membujuk pak Suwanto  ternyata tidak berhasil.

foto tour dengan AIG di Australia dok pribadi
foto tour dengan AIG di Australia dok pribadi

Malam hari sebelum keesokkan harinya kami mau berjumpa dengan teman ORARI bapak Suwanto.Saya membayangkan saya sedang berhadapan dengan pak Suwanto  Beliau menanda tangani assuransi yang saya tawarkan dalam nilai dollar .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun