Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Merajut yang Tercecer (Seri 55)

25 November 2021   04:31 Diperbarui: 25 November 2021   06:41 231 53 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
berfoto dipintu Masjid Misericordia / dok pribadi

Italia Selatan 

Mohon maaf bila tulisan saya zig zag kesana kemari . Sesuai judulnya :"Merajut yang tercecer " maka kisah beralih ke Italia Selatan Dimana kami nginap dirumah orang tua Sandro di Briatico. 

Dari Briatico kami menelusuri tempat tempat wisata di Italia Selatan . Tropea,Pulau Pali,Pulau Strombolis,Pulau Vulcano,Pulau Sisilia dan banyak lagi tempat tempat wisata lain yang terkenal di Selatan Itali.

Sandro dengan sabar mengajak kami menelusuri tempat tempat tersebut sambil menerangkan dalam bahasa Italia yang diterjemahkan adik saya kepada kami. 

Sebenarnya suami ingin menggantikan mengemudikan kendaraan , tapi karena di Italia stir kiri , maka suami tidak "Pede" mengemudikan. 

Catania

Sekarang kami berada di Italia Selatan dimana kami mengunjungi Masjid terbesar di Italia Selatan.Kami menelusuri jalan mencari lokasi Masjid dalam udara panas  terik dimusim panas tahun ini. 

Keringat mengalir walaupun hari sudah sore ketika kami sampai ke Catania Sandro sering membuka kaca mobil untuk menanyakan arah jalan menuju Mesjid. 

Dengan mengucapkan kata "Scusi"yang berarti "sorry"  ternyata yang ditanya mendekati mobil sambil menunjukan arah jalan. Bahkan yang sedang bersepeda may turun dari sepeda dan datang mendapat ke kendaraan  .Ada beberapa jalan satu arah sehingga kami harus memutar untuk sampai ke Masjid tersebut.

Ketika sampai di depan Masjid dok pribadi
Ketika sampai di depan Masjid dok pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan