Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Merajut yang Tercecer (Seri 49)

8 November 2021   04:26 Diperbarui: 8 November 2021   05:37 228 47 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Stromboli

Tak Jauh dari Tropea ada tiga buah pulau kecil masuk wilayah Pulau Sicilia . Ketiga pulau ini sangat terkenal .Banyak wisatawan berlibur kesini baik lokal maupun mancanegara.

ketika diatas kapal menuju Stromboli dok pribadi
ketika diatas kapal menuju Stromboli dok pribadi
Magaretha dan Sandro bertanya apakah kami mau mengunjungi ketiga pulau tersebut. Tentu saja kami setuju bila diajak kesana. Apalagi ketiga pulau terkenal yaitu Stromboli ,Li Pari dan Vulkano. 

Berlayar menuju Stromboli 

Keesokan harinya pagi pagi jam 7, usai sarapan  Sandro sudah siap untuk mengemudikan kendaraan yang kami tumpangi menuju pelabuhan kapal yang akan membawa kami pergi ke ketiga pulau tersebut. 

kapal mendarat di Stromboli dok pribadi
kapal mendarat di Stromboli dok pribadi
Pelabuhannya bisa dari Tropea atau Vibo Marina .Paket untuk kepulau beragam ada yang "3 in one". Sehari penuh ketiga pulau akan dikunjungi .Ada juga  yang sehari satu pulau atau menginap disana tergantung mana yang akan dipilih.

penumpang turun di Stromboli dok pribadi
penumpang turun di Stromboli dok pribadi
Setelah satu jam berkendaraan dari Briatico kami sampai di Tropea dan menuju pelabuhan kapal pesiar. Sandro  membeli paket "3 in one " dan kami menaiki kapal. Seperempat jam kemudian kapal penuh dan mulai berlayar . 

papan pengenalan Stromboli di pantai pelabuhan dok pribadi
papan pengenalan Stromboli di pantai pelabuhan dok pribadi
Pertama tama yang kami kunjungi adalah Pulau Stromboli yang terkenal dengan letupannya.Tiap 20 menit sekali gunung Stromboli  ini akan memngeluarkan api yang memancar keatas kelihatan dari jauh seperti mercusuar raksasa.Yang akan memberikan tanda pada kapal kapal yang berlalu lalang disana.

Sudah hampir 2000 tahun lamanya gunung api tersebut menyemburkan api dari kawahnya tiada henti hentinya.Sehingga Pulau Stromboli dikenal juga dengan nama "Mercusuar Mediterania " 

Letusan gunung Stromboli kelihatan dari jauh dok pribadi
Letusan gunung Stromboli kelihatan dari jauh dok pribadi
Banyak wisatawan yang datang untuk menyaksikan dari dekat letupannya. 

Kunjungan wisatawan ini tidak membuat penduduk terganggu . Bahkan membuka peluang bagi mereka  menyewakan tempat tinggalnya sebagai Homestay  .Sebagiannya memodifikasi kediaman mereka menjadi ruko , karena hanya butuh modal untuk pengadaan barang..Ada juga bagi  remaja membuka peluang bisnis sebagai pemandu wisata atau menyewakan perahu mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan