Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Merajut yang Tercecer (Seri 33)

13 Oktober 2021   04:19 Diperbarui: 13 Oktober 2021   04:55 222 44 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
berfoto dengan Patung Juliet dilantai bawah(dok pribadi)

Verona Kota Romantis 

Magaret mengajak kami untuk mengunjungi Rumah Romeo dan Juliet di Verona Italia. Tentu saja kami sambut dengan senang hati. 

Casa di Giulietta merupakan tempat paling Romantis di Dunia.Disini terdapat rumah Romeo dan Juliet,yang menjadi Ikon kota ini . Tanpa rumah Romeo & Juliet agaknya kota Verona ini tak akan pernah dikunjungi wisatawan mancanegara.

Williem Shakespeare mengisahkan kisah percintaan antara Romeo dan Juliet begitu piawainya sehingga dianggap benar benar terjadi. Mungkin seperti kisah Sitti Nurbaya  

Rumah Romeo dan Juliet ini menjadi populer selain dikalangan muda mudi Italia juga muda mudi sedunia.Rumah yang bertingkat dua ini penuh dengan barang antik asli yang ada hubungannya dengan cinta Romeo dan Juliet.

Rumah Romeo dan Juliet ramai dikunjungi muda mudi(dok pribadi)
Rumah Romeo dan Juliet ramai dikunjungi muda mudi(dok pribadi)
La Tomba di Giulietta, Makam Juliet,tidak sedikit muda mudi berkunjung kesana dan banyak yang melakukan pernikahan mereka disana untuk mengatakan simpati mereka atas kisah Romeo dan Juliet.

Jendela balcon rumah Juliet (dok pribadi)
Jendela balcon rumah Juliet (dok pribadi)
Cinta  Romeo dan Juliet ini menjadi terkandas disebabkan kedua orang tua mereka bermusuhan .Pada masa liburan  banyak pengunjung yang antrian untuk memasuki kediaman Juliet ini .Terlihat coretan didinding penuh dengan nama nama dan pasangan,juga ada puisi untuk juliet.

Kisah Romeo dan Juliet ini apakah benar benar ada atau hanya legenda tidak ada yang mencoba membuktikannya.Malahan banyak surat surat simpatisan untuk Juliaet dikirim dari berbagai negara kekediaman Romeo dan Juliet ini.

Hal ini membuktikan betapa kuat pesona Romeo dan Juliet dibandingkan pesona pimpinan negara manapun di Dunia ini.

Bangunan Rumah Juliet ini dibangun abad 12 kemudian dibangun balcon dan dilantai dasar ada Patung Juliet yang  jadi  sasaran untuk berfoto .Kepercayaan bahwa bila berfoto dengan Juliet akan mendapatkan cinta sejati bagi mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan