Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Merajut yang Tercecer (Seri 21)

15 September 2021   04:40 Diperbarui: 15 September 2021   04:45 245 47 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Merajut yang Tercecer (Seri 21)
Arak arakan pernikahan dikaki Gunung Fuji Yama (dok pribadi)

Merajut Kisah Yang Tercecer di Jepang 

Usai merangkai kisah perjalanan kami yang tercecer di Los Angeles  , saya mengajak para pembaca terbang ke negeri Sakura 

Pada tahun 2012 Putra kami Irmansyah bertanya,papa mama bulan Desember ada dimana?Kami menjawab belum tentu mungkin di NSW atau mungkin di Jakarta belum ada rencana. 

Lalu Irmansyah mengatakan kalau papa mama mau , Kira  akan jalan jalan ke Jepang. Semua biaya  saya yang tanggung . Tentu saja,  kami senang kalau bisa ber pergian bersama Putra kami sekeluarga. 

Sebelum naik train menuju Gunung Fuji Yama (dok pribadi)
Sebelum naik train menuju Gunung Fuji Yama (dok pribadi)

Kamipun mengurus Visa untuk ke Jepang melalui kedutaan Jepang yang berada di Perth. Mengurus Visa Jepang tidaklah sesulit mengurus visa Ke Italia yang bolak balik dan akhirnya dikatakan tidak bisa ,kalau tidak diperlihatkan uang sudah terkirim 3000 Euro ke adik saya,maka barulah visa diterbitkan.

Pada Bulan Desember kami berangkat bersama Irmansyah sekeluarga Total semua 8 orang ,yakni Irmansyah,Luci mantu kami  serta cucu cucu kami Kevin Ivan, Dea dan Angelia , menuju Singapore. Dari sini kami memilih ikut  Tour Karena jumlah kami 8 orang ,maka dapat diskon yang cukup besar  .

Berfoto dikaki gunung Fuji Yama (dok pribadi) 
Berfoto dikaki gunung Fuji Yama (dok pribadi) 

Maka kami berangkat dari Singapore  dengan tour yang dipandu seorang gadis Jepang  yang bernama Michi .Menuju Tokyo dan menginap di hotel Hotel Sinyuku.

Keesokan harinya kami naik train ke Prefektur SHIZUOKA untuk menuju gunung Fuji Yama.Bulan Desember merupakan bulan dimusim dingin,maka kabut sangat banyak memenuhi puncak Gunung Fuji Yama . Sehingga tidak kelihatan sama sekali.Puncak Gunung Fuji ini selalu ditutup salju dan kabut selama 5 bulan dalam setahun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x