Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Merajut yang tercecer (Seri 11)

31 Agustus 2021   04:32 Diperbarui: 31 Agustus 2021   05:47 191 37 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Merajut yang tercecer (Seri 11)
Berfoto di Disneyland (dok pribadi)

Disneyland 

Masih melanjutkan kisah inspiratif mengenai Walt Disney yang mengawali semuanya dengan nol besar. Begitu parah kondisi keuangannya sehingga ia harus menumpang tinggal di pastoran.Karena Walt Disney mempunyai bakat melukis maka dikembangkannya dengan melukis Animasi mengenai kucing dan tikus yang dilihat setiap hari dikamar tempat dia nginap di pastoran.

Video dok pribadi

Walt Disney diberi tumpangan oleh seorang Pastor karena dia miskin tidak sanggup bayar  kost . Kamar yang kecil dekat dapur dimana setiap hari dia melihat tikus yang hilir mudik didapur dan seekor kucing yang mengintip sang tikus. Disinilah terletak kelebihan Disney dalam menghadapi kesulitan hidup. Seandainya keberadaan tikus tikus yang berkeliaran setiap hari dikamarnya  disikapi dengan stress ,maka dunia tidak akan pernah mengenal siapa dirinya .

Sebaliknya,ia mampu membalikkan keadaan  dengan menjadikan kondisi hidupnya sebagai jalur menekuni hobi melukisnya.

Walt Disney melukis kucing dan tikus serta membuat ceritera dari kedua binatang tersebut yang di bukukan dan sangat laris dibaca anak anak dan orang dewasa.

Disinilah dunia belajar bahwa yang mengantarkan seseorang pada kesuksesan, bukanlah kepintarannya melainkan sikap mentalnya. Inilah awal perubahan nasib bagi Disney. 

video dok pribadi

Setelah sukses dalam dunia karton Disney mencita citakan membuat taman hiburan bagi anak anak dan Keluarga . Taman Disneyland yang didirikan dan diresmikan pada 17 Juli 1955 dan dihadiri oleh  Ronald Reagan, Bob Cummings dan Art Linkletter. Karena kemampuan berbahasa Inggris kami terbatas ,maka tidak semuanya dapat diceritakan disini .

Sementara itu bus sampai kelokasi  maka Corry mengakhiri ceritanya sambil berkata untuk pulang setiap 30 menit , ada bus yang akan membawa peserta kembali ke hotel masing masing. 

Bersama cucu di Disneyland (dok pribadi)
Bersama cucu di Disneyland (dok pribadi)
Kami memesan tiket untuk 4 hari lamanya karena ada 4 lokasi yang harus dikunjungi setiap lokasi membutuhkan waktu paling kurang seharian. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan