Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 140)

5 Agustus 2021   04:38 Diperbarui: 5 Agustus 2021   04:39 138 40 22 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 140)
viva-gong-6107ebedc0cfa15b07660ed2.jpg

Ternyata Yang membawakan tarian budaya Indonesia itu seorang Kompasianer

Paling kiri mbak Widya Kompasianer (dok pribadi)

Walaupun tinggal di  negeri orang, bukan berarti orang Indonesia  lupa akan tanah kehadirannya . Bahwa ada beberapa  orang diantaranya yang baru tinggal satu dua tahun di Australia, terus lupa bahasa Indonesia  tentu tidak dapat dipungkiri  Tetapi secara keseluruhan orang Indonesia tetap ingat tanah airnya.

Tinggal di Australia dan seperti kata peribahasa:"Dimana bumi dipijak disana langit dijunjung " ,maka bukan hanya semata orang Indonesia  tapi semuanya harus mau mengikuti aturan yang berlaku di negeri orang.  Tetapi tetap menjalani hidup sebagai orang Indonesia  

Inilah salah satu buktinya 

Diantara berbagai  acara yang diselenggarakan oleh Komunitas orang Indonesia, seperti  nonton bareng film Nasional dan seterusnya, Komunitas Indonesia juga ikut serta dalam berbagai kegiatan yang bersifat universal Salah satunya adalah dalam acara :"Viva la Gong"

Pentas terbuka di acara Viva la Gong yaitu festival seni dan budaya yang bersifat multicultural . Putri putri Indonesia tampil memukau  dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dalam acara tarian tariannya.

Pengunjung tidak hanya dari kota Wollongong melainkan kota kota sekitarnya.Semua pengunjung bebas masuk tanpa dipungut biaya . Tentu saja kami berdua tidak  ingin membiarkan moment indah ini berlalu tanpa kami hadir .

Tampak acara seni dan budaya ini dilengkapi dengan  kuliner dari masakan berbagai negara Asia. 

viva-gong-1-6107f26ec0cfa169e9235942.jpg
viva-gong-1-6107f26ec0cfa169e9235942.jpg

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN