Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kita Tabur (Seri 136)

28 Juli 2021   04:36 Diperbarui: 28 Juli 2021   04:48 208 47 22 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kita Tabur (Seri 136)
berfoto dihari mothers day (dok pribadi)

Perbedaan Hari Ayah dan Hari Ibu

Sejak lama ada hal yang  tidak saya pahami, mengapa terdapat perbedaan mencolok yang sangat pada setiap perayaan hari Ayah dengan hari Ibu ? Kalau hari Ibu disambut dengan meriah. Bahkan   seminggu sebelum hari H mall mall sudah penuh dikunjungi orang untuk persiapan hari Ibu. Discount besar besaran berlangsung  dimana mana  yang disertai dengan ramai pembelian aneka ragam hadiah untuk ibu. 

Begitu juga dengan restoran restoran sudah harus dibooking seminggu sebelumnya karena pada hari H tidak mungkin kebagian sudah Fully book. Misalnya Kungfu Kitchen ,Dragon Palace , Crystal Palace dan lainya semua sudah fully book seminggu sebelum acara hari Ibu. Tapi pada hari Father's Day tampak sepi. Mengapa ?

Mother's  Day

Pada hari H telepon pun berdering dering menyampaikan selamat hari Ibu .Semua teman sanak keluarga mengucapkan selamat pada saya sebagai ibu dari anak anak dan Nenek dari cucu cucu. Bahkan saya dapat kiriman bunga dari anak mantu cucu 

Pada perayaan Mothers day ini tidak hanya dalam keluarga saja,tetapi juga dimana mana seperti di restoran dan  club club serta rumah ibadah merayakan Mothers day. 

Perayaan Mothers day di gereja St. Mary Whitford (dok pribadi)
Perayaan Mothers day di gereja St. Mary Whitford (dok pribadi)
Karena kami sering hadir Misa di sini maka pada hari H gereja di Whitford merayakan hari Ibu dengan sangat meriahnya.Gadis gadis remaja sibuk dihalaman samping gereja mempersiapkan bermacam macam kue Kue yang dibuat dengan bergotong royong dan uang nya dari hasil kumpulan uang saku mereka. Menurut Shely yang mewakili gadis gadis tersebut ,kue akan dibagikan kepada kaum ibu yang merupakan wakil ibu ibu sedunia. 

Sebagai seorang ibu ,saya sungguh terharu menyaksikan betapa remaja Putri ini mau merelakan uang saku mereka dan bersama sama mempersiapkan acara .Mother's day dengan sangat antusias. 

Demikian juga di club club yang dimana  kami menjadi anggota, terlihat perayaan Mother's day begitu meriah . Beberapa gadis berpakaian seperti gadis gadis di sircus dengan menenteng keranjang kecil yang isinya coklat berjalan mengelilingi ruangan membagikan coklat pada para tamu.

Salah seorang gadis membagi coklat (dok pribadi)
Salah seorang gadis membagi coklat (dok pribadi)
Fathers day

Sangat berbeda bila hari Father's Day . Seminggu sebelum hari H kita melihat banyaknya discount untuk kado sang ayah tapi sepi dari pengunjung. Begitu pula dengan restoran restoran tidak perlu dibooking karena tidak begitu diminati. Kita bisa saja datang kerestoran tersebut pada hari H karena pasti ada tempat untuk kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x