Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

(Edisi Ultah 78 ) Inilah Hasil Karya Saya Selama Masa Pademi

19 Juli 2021   05:39 Diperbarui: 19 Juli 2021   07:19 286 61 55 Mohon Tunggu...
Lihat foto
(Edisi Ultah 78 ) Inilah Hasil Karya Saya Selama Masa Pademi
baju,topi dan sepatu dipakai cicit Hayley (dok pribadi)

Pada ulang tahun ke 78 ini, secara khusus saya menulis tentang hasil karya selama masa Pandemi Covid.

Tetapi sebelumnya saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada suami tercinta  atas tulisan yang membuat saya tersanjung. 

Tak lupa terima kasih dari lubuk hati terdalam kepada semua sahabat Kompasianer yang telah memberikan perhatian dan doanya yang tulus pada ulang tahun saya. 

Kembali Ke topik 

Cicit pertama

Pada 16 April 2021 lahirlah cicit kami yang pertama dari Cucu kami Astrid dan Kevin. Yang mana adalah cewek dan diberi nama Hayley.

Tentu saja hal ini menghadirkan rasa syukur bagi kami berdua dan saking senang dengan cicit pertama, kami bersedia disuntik vaksinasi coughing dan flu, serta Vaksinasi Covid yang total semuanya ada 7 jenis vaksinasi.Karena kalau belum divaksinasi, kami tidak boleh dekat si baji 

Memanfaatkan Masa Lockdown 

Semasa dari sekolah SD dulu pernah berlajar menjahit renda untuk membuat baju bayi dan topi serta sepatu,maka dalam kesempatan ini saya mencoba mengingat kembali cara membuat semua itu. 

Karena memang hobi maka walaupun sudah puluhan tahun tidak pernah menjahit renda, ternyata saya masih ingat caranya. Kalau di Indonesia alat yang dibutuhkan untuk merenda  mudah dapat dibeli. Tapi di Australia tidak tahu harus cari dimana?  

Syukurlah suami mau membuatkan dari bambu tusuk sate yang panjang. Dengan menggunakan pisau yang sangat tajam,hanya dalam waktu 10 menit Jarum renda siap untuk digunakan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x