Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 34)

3 Maret 2021   04:49 Diperbarui: 3 Maret 2021   07:28 258 59 29 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 34)
Pintu masuk menuju Museum (dok pribadi)

Vibo Valentia

Setelah puas menjelajahi pulau demi pulau ,hari berikutnya Margaretha adik saya bertanya apakah saya dan suami  mau mengunjungi Vibo Valentia. Karena untuk bisa sampai disana harus melalui jalan yang berliku liku dan curam.

Kebanyakan orang tidak tahan dengan kondisi yang demikian, lalu mabuk darat. Saya.katakan bahwa kami sudah biasa melakukan perjalanan jauh Bahkan dari Padang ke pulau Bali dengan.kendaraan pribadi dan disopiri suami 

Pokoknya kemanapun diajak kami siap Kami menyanggupi bisa bertahan sampai di Vibo Valentia.

Maka setelah sarapan kami berangkat  Adik saya dan suaminya Sandro mengendarai mobil secara bergantian  membawa kami menuju Vibo Valentia yang terkenal di Italia Selatan.

Disebelah kanan adalah kastel (dok pribadi)
Disebelah kanan adalah kastel (dok pribadi)
Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya dari kejauhan kami melihat bangunan  museum ini yang berdiri megah dan kokoh . Museum ini sesungguhnya adalah kastil yang lokasinya berada diperbukitan Vibo Valentia

Bagi yang tidak terbiasa melakukan perjalanan jauh dan berbelok belok dengan tingkungan yang tajam dan curam, memang bisa menyebabkan rasa mual bagi kita diatas kendaraan. 

Tapi bagi kami  ,berjalan sambil menikmati pemandangan yang indah menarik hati sepanjang perjalanan ,menyebabkan kami menikmati tanpa merasa mabuk .

Bangunan kastil di Vibo Valentia(dok Pribadi)
Bangunan kastil di Vibo Valentia(dok Pribadi)
Setelah tiba di bangunan kastil kami melangkah masuk Di pintu ada catatan tentang kastil yang dibangun sejak abad ke 8 . Kemudian di renovasi besar besaran pada abad ke 11 oleh Roger Norman. Belakangan, pada tahun 1969, museum Arkeologi Vibo Valentia, didirikan pada tahun 1969 dan dinamakan Vibo Capialbi.

Salah satu banguna di Vibo Valentia (dok pribadi)
Salah satu banguna di Vibo Valentia (dok pribadi)
Dari dekat kita melihat perpaduan tehnologi abad pertengahan dan abad modern.Kombinasi yang serasi yang menakjubkan bagi setiap orang yang menyaksikan  Bebatuan kuno  yang rusak oleh gempa bumi maupun waktu perang dunia ke 2 direnovasi dengan gaya tehnologi modern.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN