Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 30)

25 Februari 2021   04:24 Diperbarui: 3 Maret 2021   04:57 252 57 27 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 30)
Kapal yang akan ke Pulau Pulau (dok pribadi)

Pulau Vulcano dan  Pulau Li Pari Serta  Stromboli

Kesempatan untuk dapat menikmati beragam keindahan selama berada di Italia tentu saja tidak kami sia siakan. 

Hari berikutnya Margaretha adik saya dan suaminya mengajak kami mengunjungi pulau yang merupakan destinasi wisata. Yakni pulau bergunung berapi di Italia Selatan. Pelayaran ke pulau  pulau tersebut tersedia paket "single tour "  dan ada paket "3 in 1 " Yaitu paket mengunjungi ketiga pulau dalam sehari.Tentu saja kami memilih paket "3 in one "

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Untuk mengunjungi Pulau pulau tersebut memakai kapal yang siap sedia di musim panas ini baik dari Tropea atau dari Vibo Marina.Wisatawan bisa memilih lokasi mana yang paling dekat dengan tempat mereka nginap.

Mengunjungi ketiga pulau tersebut bisa memilih menginap di Pulau pulau karena ada tersedia hotel hotel ,atau menginap di Hotel Tropea maupun di Vibo Marina dan Briatico. Tarif hotel dipulau tersebut jauh lebih tinggi dibanding hotel di Tropea,vibo Marina dan Briatico.

Kami menumpang dirumah mertua adik saya di Briatico ,jadi tidak perlu hotel .Dari Briatico ke Tropea memakan waktu 1 jam berkendaraan. Ternyata  disana ratusan wisatawan sudah antri  menunggu 

Setelah tiba giliran kami untuk naik ke kapal.sangat terasa betapa ketertiban antar penumpang sangat menyenangkan hati. Tak.seorangpun yang mencoba memotong jalur. Semuanya berjalan dengan tertib dan saling menyapa sesama penumpang walaupun tidak saling kenal. Memandangi wajah wajah tersenyum di sekeliling menyebabkan kita sama sekali tidak merasa asing di negeri orang 

Laut tenang dan udara cerah,sehingga semakin melengkapi semua keindahan alam yang memukau. 

Kapal kapal yang disewakan untuk kepulau(dok pribadi)
Kapal kapal yang disewakan untuk kepulau(dok pribadi)
Paket Berenang

Setiap wisatawan disodori paket .Yaitu paket berenang ,walaupun tidak berenang tetapi berendam dalam air laut yang mengandung belerang di pulau Volkano ini.Menurut legendanya bila berenang atau berendam dalam air berbelerang bisa membuat kulit jadi lebih muda ,terlihat muda dan mencegah penuaan dini.

Kami juga tidak mau ketinggalan dan ikut menikmati segarnya berendam di air laut.Tapi sayang sekali kami lupa mengabadikan lewat camera saku .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x