Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Nilai Tambah dari Kebersamaan

19 Juli 2019   09:30 Diperbarui: 21 Juli 2019   21:23 0 9 5 Mohon Tunggu...
Nilai Tambah dari Kebersamaan
dokumen Roselina

                                                                                                                          

Kita Makan Agar Bisa Hidup, Tapi  Hidup Bukan Untuk Makan

Peribahasa ini mungkin terkesan sudah kuno, tapi sesungguhnya tetap relevan untuk dijadikan falsafah hidup di era milleneal ini. Karena kalau hanya agar untuk perut kenyang kita bisa makan dimana saja dan tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari warung atau restoran kelokasi yang jauh dari kediaman kita.

Tapi kenyataannya kita dengan rela mau melakukan perjalanan yang jauh,walaupun memerlukan biaya untuk transportasi atau perlu mengemudikan kendaraan dalam jarak yang cukup jauh, hanya agar bisa berkumpul dan makan bersama teman teman atau anggota keluarga .

Karena dengan berkumpul dan makan bersama, merupakan kesempatan untuk berbincang bincang dan menjalin hubungan persahabatan serta kekeluargaan. Karena itu kita mengabaikan waktu dan biaya yang dikeluarkan,asal bisa berkumpul dan makan bersama

Salah Satu Bukti Adalah Kopdar 

Contoh yang paling aktual adalah kopdar atau kopi darat dengan sesama teman di dunia maya.yang kita kenal lewat tulisan dan saling komentar. Maka untuk meningkatkan hubungan pertemanan di dunia maya menjadi teman di dunia nyata kita mengundang teman teman agar bisa meluangkan waktu untuk berkumpul dan  makan bersama.

Agar disana kita bisa saling berkenalan dan saling bertukar pendapat masing masing. Karena kebersamaan memiliki nlai tambah dan sekaligus peluang untuk saling mengenal dan menjalin hubungan persahabatan. Sedangkan acara makan, untuk melengkapi pertemuan ini,

Acara Ulang Tahun

 dokumen Roselina
 dokumen Roselina

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3