Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tidak Berpuasa tapi Ikut Sibuk

25 Mei 2019   07:23 Diperbarui: 25 Mei 2019   15:05 0 22 8 Mohon Tunggu...
Tidak Berpuasa tapi Ikut Sibuk
 dokumen   Roselina

Saya menerima telepon dari salah seorang teman lama yang sudah lebih dua puluh tahun tidak jumpa. Dia menanyakan masih ingatkah saya pada dirinya yang sudah lama sekali tak pernah jumpa.  

Waktu kami masih tinggal di Padang dia salah seorang teman akrab kami yang sering berkunjung kerumah kami, dia mengingatkan saya pada bulan puasa, maka  setiap hari Sabtu teman teman berkumpul ke rumah kami untuk berbuka puasa. 

Walaupun kami beragama Katolik, tapi tiap Sabtu kami menyediakan rumah kami sebagai tempat  buka puasa  bersama. Selain dari Pak RT dan tetangga, teman-teman kami kebanyakan sesama anggota ORARI.

Hubungan Kami Sudah Seperti Satu Keluarga Besar

Teman semasa jadi anggota Orari sangat akrab bila kita  berkendaraan dan terjadi ada ban yang bocor atau ada yang rusak, sehingga kendaraan mogok maka  cukup kita beri tahu saja di2m band maka semua teman-teman akan datang dan membantu.

Baik untuk menganti  ban ataupun membantu apa saja yang bisa mereka bantu. Hubungan kami sudah seperti satu keluarga besar, tanpa ada sekat baik karena beda suku, budaya, maupun perbedaan agama dan latar belakang sosial. 

Kami duduk dan makan semeja, walaupun mungkin status sosialnya ada yang bekerja sebagai Satpam, dokter, PNS, bahkan termasuk beberapa diantaranya yang menduduki jabatan cukup penting dalam pemerintahan. Persahabatan dan rasa kekeluargaan yang kami rasakan pada waktu itu sungguh sangat menyejukan hati.

Rumah Kami Terbuka Untuk Siapa Saja

Boleh dikatakan hampir sembilan puluh persen teman-teman kami  adalah Muslim. Karena mereka sering bertandang kerumah kami di Wisma Indah, maka kami khusus membeli selembar permadani dan ruang kecil khusus tempat sholat. 

Tidak jarang para pedagang kulit manis yang datang dari Batusangkar datang berkunjung kerumah kami. Mereka ikut makan bersama dan bila waktu sholat, tempat sudah tersedia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x