Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Katedral Terbesar dan Tertinggi di Melbourne

15 Mei 2019   07:46 Diperbarui: 15 Mei 2019   08:14 0 10 5 Mohon Tunggu...
Katedral Terbesar dan Tertinggi di Melbourne
                                  dokumentasi:  Roselina 

                                                                                                 

 Berkunjung ke Katedral St.Patrick 

Ketika kami menghadiri pesta perkawinan cucu keponakan  di Melbourne,pada hari   pertama kami diajak bersama rombongan ,dengan menggunakan bis mengelilingi kota  Melbourne untuk melihat pemandangan. Seluruh anggota keluarga yang ikut naik bis berjumlah  34 orang Kami dibawa  berkeliling mengunjungi tempat tempat wisata di kota ini.

Mengunjungi Melbourne, tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi Katedral St Patrick, yang merupakan Gereja Katolik terbesar di Australia dan  yang kaya dengan nilai seni dan sejarah. 

Pada prasasti yang terpateri di dinding gedung,dapat dibaca bahwa gereja ini selesai dibangun pada tahun 1939. Butuh waktu yang panjang,yakni sekitar 70 tahun untuk membangunnya. Karena bangunan ini tidak sekedar seperti membangun sebuah gedung melainkan dibangun  khusus oleh beberapa tenaga arsitek.

                           Dokumentasi: Roselinatasi 
                           Dokumentasi: Roselinatasi 

Walaupun masih ada bangunan gereja Anglikan yang cukup megah,namun Katedral St.Patrick ini,merupakan gereja Katholik Roma yang terbesar dan tertinggi di Australia. Nama St.Patrick, diambil dari nama Santo Pelindung Irlandia, yang pada awalnya merupakan tempat berkumpulnya orang orang Katholik asal dari Irlandia,yang domisili di Melbourne. 

Namun kemudian  menjadi gereja Katedral . Menara yang terdapat di depan tingginya mencapai lebih dari 60 meter dan bahkan ada salah satu puncak menaranya, menjulang hingga ketinggian 105 meter. Bukan hanya dinding bangunan,tapi langit langit dan kaca kaca jendela di disain  khusus dan tetap dilestarikan keasliannya.

    dokumentasi  Roselina
    dokumentasi  Roselina

 Sebelum masuk  melalui gerbang utama ,kami mencoba menelusuri bagian luar bagunan namun ternyata sangat luas,sehingga baru sebagian yang kami jalani, kami kembali kerombongan karena akan masuk kedalam gereja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3