Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Akibat Terlalu Percaya, Rumah Tangga Jadi Berantakan

21 Oktober 2017   08:02 Diperbarui: 21 Oktober 2017   15:14 1227 6 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akibat Terlalu Percaya, Rumah Tangga Jadi Berantakan
dokumen dari bm.cari.com.my

Akibat Terlalu Percaya ,Rumah Tangga Jadi Berantakan

Curhat seorang teman saya yang tinggal di Kupang.Sebut saja namanya Anna ,berteman sejak kecil dengan  Indah ,dari di Sekolah Dasar,hingga keduanya sama-sama menjadi guru di salah satu sekolah menengah atas.Bertahun-tahun telah lewat dan persahabatan antara keduanya,berlangsung tanpa ada halangan apapun.Kemana mana selalu berdua,baik shopping ataupun kegiatan sosial  lainnya.

Niat Hati Membantu Sahabat

Pada suatu ketika Indah berceritera dengan Anna ,bahwa dirinya sedang sangat membutuhkan uang untuk membayar kontrak rumahnya.Dan untuk itu ia sudah mencairkan seluruh tabungannya di bank,serta menggadaikan semua perhiasan, tapi masih belum mencukupi. Indah berharap Anna bisa membantunya.

Disebabkan anak Anna sudah kuliah seorang dan masih ada lagi yang duduk di SMA dan SMP maka Anna tidak punya simpanan uang,untuk  bisa membantu .Tapi atas permintaan Indah,maka  demi untuk menolong sahabatnya, Anna meminjamkan slip gajinya,sebagai jaminan ,agar sahabatnya Indah,dapat meminjam uang di Koperasi Sekolah.Dengan catatan,bilamana Indah tidak membayar cicilan atas pinjamannya,maka gaji Anna yang akan dipotong. 

Indah berjanji tidak akan menyusahkan Anna.Karena percaya pada Indah teman semenjak kecil ,Anna tanpa berunding dulu dengan suaminya, langsung meminjamkan Slip  gajinya sebagai jaminan atas pinjaman sahabatnya.

Uang Dapat Mengubah Hati Seorang Sahabat

Namun tak disangka ternyata Indah tidak menepati janjinya,untuk mencicil pinjamannya pada Kooperasi. Akibatnya, gaji Anna dipotong langsung oleh Kooperasi,sesuai dengan kesepakatan awal.

Hal ini membuat Anna menjadi stress.karena disatu sisi sangat membutuhkan uang untuk berbagai keperluan hidup dan disisi lain,ia tidak berani menceritakan kepada suaminya.karena sudah mengambil keputusan tanpa merundingkannya terlebih dulu. Hal ini berlangsung lama , dan  menyebabkan suatu malam Anna terjatuh karena memikirkan masalah dirinya .Karena seharusnya sudah bisa membayar uang kuliah anaknya ,namun gajinya sudah dipotong ,guna menutupi utang sahabatnya.Akibatnya,Anna sempat masuk kerumah sakit dan mengalami cidera dan tidak bisa mengajar lagi .Akibat kepercayaan yang kebablasan,Anna harus menangggung derita seumur hidupnya.

Kisah Yang Sama Terulang Kembali

Kejadian yang sama,ternyata terulang kembali. Kemarin ,saya menerima pesan lewat WA dari  seorang teman yang berada disalah satu kota di Jawa Tengah. Curhat kepada saya,tentang pengalamannya ,akibat ingin menolong sahabat baiknya,Dyah (bukan nama sebenarnya).meminjamkan Slip gajinya untuk dijadikan jaminan oleh sahabatnya .Peristiwa yang terjadi pada sahabat saya di Kupang,ternyata terulang kembali pada Dyah.Yakni sahabatnya tidak menepati janji. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x