Mohon tunggu...
Ropingi Surobledhek
Ropingi Surobledhek Mohon Tunggu... Belajar hidup

Cukup ini saja

Selanjutnya

Tutup

Humor

Siapa yang Tidak Memilih Dia, Angkat Tangan!

19 September 2019   15:30 Diperbarui: 19 September 2019   15:50 0 8 3 Mohon Tunggu...
Siapa yang Tidak Memilih Dia, Angkat Tangan!
steemit.com/indonesia/@rivaldi4542 | Menikmati dan Memahami Keindahan Seni Lukis Abstrak — Steemit

Saya tidak tahu bagaimana prosesnya, tiba-tiba saja LPJ  jadi masalah di desa kami. Setahun yang lalu, saat itu pemilihan orang untuk mengelola pangkalan LPJ. Dalam rapat ditentukan Pak Warin jadi ketuanya. Sementara sekretarisnya Bu Niah.

Pak Warin sangat dermawan, cerdas dan berpengalaman. Hubungannya dengan orang-orang berpengaruh sangat lancar dan banyak koneksinya.

Karena Ketuanya orang yang sangat piawai makan dipilihlah sekretaris yang cantik, supaya Pak Warin semangat. Begitulah hukumnya supaya pangkalan LPJ berjalan lancar.

Pada pembagian LPJ kali ini terjadi masalah besar, pasalnya antrian tidak sesuai dengan seharusnya. KTP yang dibagikan tidak sesuai dengan jumlah tabung yang tersedia. Keributan terjadi.

Mulai dari rebutan kartu antrian, sampai rebutan saling aku tabung gas yang bederet. Hampir terjadi kerusuham masal.

Dengan percaya diri kemudian Pak Warin berdiri di atas truk pengangkut tabung gas. Tak tanggung-tanggung, membawa pengeras suara pula.

"Saudara-saudara! Dengarkan saya. Siapa kemarin yang tidak pilih dia, angkat tangan. Akan saya bagikan tabung gas pertama kali," kata Pak Warin lantang.

Tiba-tiba tidak ada orang yang angkat tangan.

Diulangi Pak Warin. "Saudara-saudara! Siapa yang tidak pilih dia, angkat tangan. Akan saya bagikan tabung gas pertama kali."

Tetap, tak ada yang angkat tangan. Masyarakat diam. Hanya diam sambil toleh kiri toleh kanan. Mungkin saja jika ada satu saja yang angkat tangan, semua warga juga angkat tangan. Sayangnya tak ada yang berani memulai.

"Makanya kemarin jangan pilih dia," bisik salah seorang warga.

Bu Niah memang cantik, tapi lemah dalam matematika. Berhitungnya sering salah. Jadi wajar jika selalu ada selisih antara jumlah KTP dan jumlah tabung gas LPJ yang di pesan. Namanya juga kekurangan orang. Mau gimana lagi. 

Rupa-rupanya Bu Niah adalah istrinya Pak Warin. Mana mungkin berani angkat tangan. Coba angkat tangan pasti gas LPJ akan diberikan pertama kali dan juga terakhir kali. Soalnya pada pembagian selanjutnya tidak akan masuk daftar penerima tabung gas lagi

KONTEN MENARIK LAINNYA
x