Mohon tunggu...
Rooy John
Rooy John Mohon Tunggu... Administrasi - Cuma Orang Biasa

God gave me a pair of wings Love and Knowledge With both, I would fly back home to Him

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Papua Pegunungan: Sebuah Harapan

27 November 2022   10:32 Diperbarui: 27 November 2022   10:39 320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Matahari siang menyinari kota Wamena ketika rombongan Pejabat Gubernur Papua Pegunungan bertolak dari hotel Grand Baliem menuju lapangan luas yang berlokasi di belakang bandar udara Wamena. Rombongan tiba di tempat acara pada pukul 13.12 kemudian langsung menuju panggung yang telah disiapkan untuk acara peresmian. 

Di atas panggung sudah berkumpul panitia penyambutan dan para pejabat dari delapan Kabupaten di wilayah Provinsi Papua Pegunungan. Sementara massa rakyat berkumpul di depan panggung menyambut kedatangan Pejabat Gubernur dan Pejabat Sekretaris Daerah.

Acara peresmian ini sendiri merupakan pesta rakyat untuk mensyukuri berdirinya Provinsi Papua Pegunungan serta perarakan kegembiraan menyambut pejabat Gubernur dan Pejabat Sekretaris Daerah. Provinsi Papua Pegunungan ditetapkan menjadi provinsi ke 37 Indonesia berdasarkan UU Nomor 16 Tahun 2022 tanggal 25 Juli 2022. Pejabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, SH., MH dilantik Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama dua pejabat Gubernur lainnya - Papua Tengah dan Papua Selatan - pada 11 November 2022. Sementara Pejabat Sekretaris Daerah, Dr.Sumule Tumbo, dilantik oleh Pejabat Gubernur Papua Pegunungan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 821.2/001/2022 tanggal 15 November 2022.

dokpri
dokpri

Acara peresmian dibuka dengan ibadah singkat yang khikmad. 

Allah khalik kebe nggok

Mbogut nggwen paga yime

Kar kalik tiyanak

Kikaknakelik mendek

Mbogur nggwen nir akumi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun