Mohon tunggu...
Ronald Anthony
Ronald Anthony Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Hanya seorang pembelajar yang masih terus belajar. Masih aktif berbagi cerita dan inspirasi kepada sahabat dan para mahasiswa. Serta saat ini masih aktif berceloteh ria di podcast Talk With Ronald Anthony on spotify.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Saturday Morning #48- "BTS In Your Area"

1 Mei 2021   09:20 Diperbarui: 1 Mei 2021   09:18 136 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saturday Morning #48- "BTS In Your Area"
Dok. pribadi

Benar, judul diatas tidak salah. Bts in your area.

Yap, Musiknya, Idolanya, Pakaiannya

Yap. Tergila-gila pula pada BTS.

Penjelasan di awal bukan, bukan saya ya. Para sepupu dan keponakan saya yang begitu. Khususnya dua sepupu yang saya yag mampir ke Pontianak, seminggu yang lalu: Angel, 17 dan Vania, 11. Bahkan setahu saya tidak hanya BTS, Kang Daniel, dan juga terakhir Black Pink in you area, Wkwkwk 

Saya mau mengikuti mereka tapi bingung mulai darimana, setiap aktivitas mereka pasti diisi dengan lagu K-Pop, Mandi, bersantai, bahkan sekolah online pun di sela-sela putar lagu korea. Tentu putar lagu sekarang tak sesusah jaman kita dulu sekarang kalau mau nonton K-Pop tinggal buka di YouTube. Saya ingat 10 Tahun yang lalu, asal peterpan atau ungu keluar lagu baru, pasti mampir Disc Tarra di Mall Pontianak untuk beli kasetnya, putarnya pun hanya bisa di mobil karena pakai kaset pita. 

Sekarang generasi mereka bukan nama mudahnya, mau dengar lagu tinggal searching di YouTube, bingung lirik tinggal buka di google, kalau jaman syaa dulu mau lihat lirik mesti lihat cover kasetnya yang ada lirik-lirik lagu di dalamnya. Makin hari makin berkembang, ketemu toko kaset di Pontianak rasanya semakin susah, sudah tidak ada lagi mungkin di daerah lain juga sama. Pemutar lagu seperti Kaset, CD rasanya akan semakin sulit menemui penggemarnya. 

Tapi saya mesti tegaskan sekali lagi: bukan saya ya yang suka K-Pop. Kalau soal selera musik, saya ini tidak punya preferensi khusus, tergantung jenis musiknya saja, pop ayuk, dangdut gass, rock boleh, jazz pun tak apa, asal lagunya enak dan liriknya masuk di kepala saya biasanya akan menyangkut lama di otak saya.


Kalau disuruh nonton K-Pop, saya sebenarnya ayo-ayo saja, cuma harus katakan dengan jujur saya seringkali bingung membedakan satu grup dengan yang lain. Rasanya semua sama. Wkwkwk.. 

Kalau  disuruh nonton BTS atau BlackPink? Saya mah ayuk saja, cuman seringkali nelan ludah saja.

Anyway, sepupu-sepupu saya ini sedang gila-gilanya pada BTS, maka rasa-rasanya barang yang dibawa ke Pontianak pun, Full bertemakan BTS nya, Mulai dari Tas, Baju, Cover Laptop, Gelang, Wallpaper HP, bahkan ada pula di dompet, pertama saya kira foto pacarnya sepupu-sepupu saya, eh setelah ditelaah kok malah foto BTS? Wkwkwk.  

Gara-gara mereka sering memutar lagu BTS, joget-joget di Tiktok, Youtube Tv saya di rumah sering jadi tempat memutar lagu "Dyanmite". Sampai-sampai suggestions nya semua lagu korea. Maka ketika dinyalakan, yang pertama nongol justru gambar atau video BTS. Bahkan yang parah sekitar 4 hari yang lalu ketika saya sedang menyampaikan materi kuliah ke mahasiswa, kemudian buka google, ketika dibuka isinya full di bagian searchingnya soal K-Pop. Ampunnn!!.... 

Apalagi baru-baru ini BTS merilis klip video baru Film Out, yang terkahir saya lihat viewer-nya di YouTube langsung tembus 100an juta orang yang menyaksikan. Hadoiiiii, ya sudah pastilah itu yang paling sering mereka tonton, gimana gak 100 juta, dalam sehari saja mungkin ada 20 kali lagu itu diputar di rumah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x