Mohon tunggu...
Ronald Wan
Ronald Wan Mohon Tunggu... Freelancer - Pemerhati Ekonomi dan Teknologi

Love to Read | Try to Write | Twitter: @ronaldwan88

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Surat Terbuka kepada Indosat Ooredoo, tentang Layanan Primejoy

22 Maret 2018   09:02 Diperbarui: 22 Maret 2018   19:19 2729
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.techno.id

Sebuah tulisan yang dibuat oleh Pak Hendra Wardhana, mengenai Indosat yang memotong pulsa juga saya alami. Pulsa terpotong puluhan ribu rupiah, dikatakan bahwa saya berlanggganan SMS 93646. Padahal jangankan berlangganan, menerima konten juga tidak pernah.

Dalam tulisan kedua Pak Hendra dikatakan bahwa Indosat mengakui bahwa telah banyak mendapat aduan tentang kehilangan pulsa ini. Penyebab hilangnya pulsa, menurut perwakilan Indosat adalah migrasi sistem yang berlangsung sebelum kejadian.

Masuk akal, walaupun kejadian kehilangan pulsa pada diri saya bukanlah yang pertama kali. Ada dua kejadian yang saya sadar mengalaminya. Selebihnya saya tidak tahu, karena saya jarang menggunakan nomor 0858-8375xxxx ini untuk menelpon. Berpikir positif sajalah bahwa hanya dua kali kejadian.

Dok Ronald Wan
Dok Ronald Wan
Pagi ini saya mendapat sebuah SMS yang mengejutkan. Bahwa pulsa saya dipotong sebesar Rp. 1799 untuk tetap dapat menikmati layanan Primejoy. Memang sejak beberapa waktu yang lalu, saya kerap menerima SMS tentang layanan ini.

Tetapi saya tidak pernah mengkonfirmasi bahwa saya ingin ikut layanan Primejoy!

Saya langsung telepon ke 185 yang berbayar Rp.1000 dilayani oleh Mbak Via. Setelah saya tanyakan, ternyata dikatakan oleh Mbak Via bahwa nomor saya telah aktif mengikuti layanan Primejoy sejak tanggal 22 Maret 2018.

Dikatakan pula bahwa ini adalah penyesuaian tarif layanan. Pertanyaan saya berikutnya layanan apa? Tidak bisa dijawab dengan jelas. Saya tidak pernah secara sadar mengatakan bahwa saya setuju untuk ikut layanan Primejoy.

Berarti Indosat sudah memaksa pelanggannya untuk ikut dalam suatu layanan. Seharusnya yang dilakukan oleh Indosat adalah menanyakan, apakah bersedia untuk ikut layanan Primejoy? Bukan memaksa dan memotong pulsa tanpa persetujuan pelanggan.

Melalui surat terbuka ini saya meminta penjelasan kepada Indosat. Apakah memang seperti ini dan akan seperti ini model bisnis yang dilakukan oleh Indosat?

Salam

Ronald Wan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun