Mohon tunggu...
Ronald Wan
Ronald Wan Mohon Tunggu... Pemerhati Ekonomi dan Teknologi

Love to Read | Try to Write | Twitter: @ronaldwan88 | Diarysaham.com | email: ronaldwan@diarysaham.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Van Gaal : MU Menaruh Saya di Tiang Gantungan!

11 September 2017   10:30 Diperbarui: 11 September 2017   10:33 4163 14 7 Mohon Tunggu...
Van Gaal : MU Menaruh Saya di Tiang Gantungan!
Louis Van Gaal (http://www.manutd.com/)

Louis Van Gaal, seorang pelatih sepakbola yang malang melintang di jagad sepakbola eropa. Van Gaal pernah melatih Ajax, Barcelona, Bayern Munich, Manchester United serta Belanda.

Pada tahun 2014 Van Gaal, dikontrak oleh Manchester United (MU) untuk menggantikan David Moyes. Pada tahun 2016, Van Gaal diberhentikan oleh MU secara mendadak. Sebelum posisinya digantikan oleh Mourinho.

Dalam wawancara eksklusif  dengan Mirror.co.uk, Van Gaal setelah bungkam mengenai pemberhentiannya di Manchester United yang mungkin bisa dianggap kontroversial . Mengatakan beberapa hal yang cukup menarik.

Berikut rangkuman dan terjemahan interview Van Gaal dengan Mirror.co.uk :

"Saya merasa bahwa MU menaruh kepala saya di lingkaran tali gantungan dan menaruh saya secara publik di tiang gantungan. Tekanan sangat tinggi dan mereka bergerak di belakang saya (untuk menarik Mourinho sebagai pelatih).

Saya pikir semuanya itu berjalan bagaikan sebuah film dan sudah dilakukan sejak bulan Januari.  Istri saya mengatakan bahwa sikap dari petinggi MU berubah. Wanita memiliki intuisi tentang hal hal semacam ini.

Saya menolak hal ini bahkan terhadap istri saya, karena hubungan saya sebagai manajer dan CEO Ed Woodward berjalan dengan normal."

Van Gaal mulai merasa direndahkan sejak legenda MU seperti Gerry Neville dan Paul Scholes mengkritik pola pelatihan dan permainan dia. Tetapi Van Gaal tetap merasa aman karena Woodward telah memberi dia kontrak selama 3 tahun untuk melatih MU walaupun sebenarnya Van Gaal hanya menginginkan 2 tahun kontrak.

Van Gaal menggambarkan bahwa cara MU untuk mendiskreditkan dia demi Mourinho adalah kejadian yang paling memalukan di sepanjang karir dia. MU baru bicara tentang keinginan untuk menggaet Mourinho kepada Van Gaal setelah hal ini bocor ke media, sebuah kekecewaan yang besar bagi Van Gaal.

" Jika saja MU mengatakan bahwa mereka berkeinginan untuk menggantikan saya dengan Mourinho. Saya bisa bisa bilang okay, mari kita habis habisan di 6 bulan terakhir ini. Menuntaskan komitmen antara manajemen dan tim dan setelah itu Mourinho bisa mengambil alih.

Manajemen MU bisa menghemat 1 tahun gaji saya dengan berterus terang, namun dengan kejadian yang ada saya membuat mereka membayar semuanya"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x